BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)– Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan masyarakat Kelurahan Jalan Kereta Api Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, aktifkan kegiatan Madrasah Diniyah Aliyah (MDA) yang mengajarkan anak-anak belajar mengaji Al-Qur’an.

Wakil Ketua LPM Jalan Kereta Api Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman Rahmat Muktar mengungkapkan hal itu kemaren kepada Bijak Online di Pariaman. Menurut Rahmat, saat ini ada 150 anak-anak aktif belajar mengajar mengaji yang diselenggarakan musalla Nurul Jannah.

“Kegiatan ibadah masyarakat sudah dipindahkan ke musalla yang baru, maka musalla Nurul Janaah tersebut disulap menjadi ruangan belajar. Antusias anak-anak belajar cukup tinggi. Mereka tidak saja dari Kelurahan Jalan Kereta Api, tapi juga ada dari kelurahan/desa tetangga yang belajar mengaji,” kata Rahmat. 

Selain dimanfaatkan untuk MDA, paginya dimanfaatkan sebagai sarana belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Karena terbatasnya ruangan belajar, maka bekas ruangan WC pun disulap menjadi local. Selain itu, dengan memanfaatkan dana LPM dan swadaya masyarakat, sudah dibangun 4 lokal belajar anak-anak. “Alhamdullah, dengan adanya kebersamaan masyarakat dan kekompakkan pengurus LPM, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik,” tambah Rahmat. (amir)

google+

linkedin