BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Walikota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM, adakan mutasi pejabat di lingkuang Pemerinta Kota Pariaman. Adapun pejabat yang mendapat promosi tersebut, Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II). 

Selain itu juga  Jabatan Administrator (Eselon III), Camat (Eselon III) Jabatan Pengawas (Eselon IV), Jabatan Pelaksana (Eselon V) dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemko Pariaman di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (24/2/2016).

Ir. Agusriatman yang sebelum Kadis Perhubungan dan Kominfi,  menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pertanian Kota Pariaman. Disamping Irmadawani, dilantik sebagai Kepala BKD Kota Pariaman, Bakhtiar sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Definal sebagai Kepala BP2KB Kota Pariaman, serta Dasril sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Pariaman.

Sedangkan Hendri, S. Sos, MM yang selama ini menduduki kursi Kabag Humas, dilantik menjadi Camat Pariaman Timur. Sementara Elfis Candra yang selama ini menjabat sebagai Camat Pariaman Timur, promosi  sebagai kabag Kabag Umum Pemko Pariaman. 

Adi Junaidi dilantik sebagai Camat Pariaman Tengah, menggantikan Alfian Harun yang dilantik menjadi Kabag Pemerintahan dan Afwandi dilantik menjadi Camat Pariaman Utara menggantikan Yakirman,  menduduki jabatan sebagai Sekretaris BKD. 

Kemudian Yota Balad yang selama ini sebagai Kepala Pol. PP Kota Pariaman, naik daun dilantik sebagai Kadis Perhubungan dan Kominfo, menggantikan kursi yang ditinggalkan Agustriatman. 

Mukhlis Rahman, dalam sambutannya mengatakan, jabatan amanah yang harus  jalankan dan  dikerjakan dengan sungguh-sungguh,  tidak sedikit orang yang menerima jabatan namun gagal dalam memaknai tanggung jawab yang mereka terima.

“Saya minta saudara mendapat jabatan untuk bersyukur kepada Allah swt, jangan  kufur nikmat atas jabatan yang diterima,  kalau tidak pandai bersyukur tunggulah azab Allah swt sangat pedih," kata Mukhlis.

Lebih jauh disampaikan, bekerjalah sungguh-sungguh, jalani pekerjaan dengan senang hati dan bisa dipertanggung jawabkan dunia dan akhirat, karena sumpah yang saudara ucapkan juga harus dipertanggung jawabkan kepada Allah swt, disamping kepada atasan. 


"Tanamkanlah semangat pengabdian dan kinerja dalam diri saudara karena pencapaian kinerja bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diberikan amanah jabatan, adalah mutlak diperlukan," jelasnya.

Disamping itu, selaku kepala daerah dia menyadari bahwa tidak semua orang menaruh respek dan tidak semua orang pula bersikap responsif terhadap berbagai upaya dan kemajuan diinginkan.

"Karena sejak awal memimpin kota ini kami telah menanamkan prinsip untuk siap tidak populer. Biarlah nanti waktu yang akan menjawabnya, siapa pemimpin yang memang betul-betul bekerja untuk masyarakatnya dan siapa pula pemimpin yang hanya bekerja untuk mencari kesenangan orang semata,” imbuhnya.

Jumlah pejabat yang mendapat kursi baru dan basah  sebanyak 112 ASN di Pemko Pariaman dimutasi. (amir)

google+

linkedin