BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai Ketua Umum Pengurus Wilayah Serikat Tani Islam Indonesia (STII) Sumatera Barat, Drs H Syafrizal Ucok MM mengatak akan merangkul pemerintah dan bahu membahu dengan seluruh organisai petani yang peduli kesejahtraan petani di Ranah Minang.

"Ditilik dari sejarah, keberadaan STII bertujuan untuk kesejahteraan petani dan mau tidak mau STII harus merangkul pemerintah dan menskronkan program dan bergandengtangan dengan semua organisasi kemasyarakat yang peduli petani," kata Ketum STII Sumbar, Drs H Syafrizal Ucok kepada Tabloid Bijak dan Padangpos.com.

Menurut Syafrizal Ucok, berdasarkan data dan fakta, lebih kurang 60 persen mata pencarian masyarakat bertani. "Makanya, STII Sumbar, mengajak para petani untuk memanfaatkan tehnologi pertanian untuk mencapai kesejahteraan," kata PJ Bupati Dharmasraya ini.

Kemudian, kata Syafrizal Ucok, di STII Sumbar ini, struktur pengurusnya gabungan dari pejabat pemerintah, pakar pertanian, petinggi Kanwil Kemeng Sumbar, perwira polisi, pengacara, wartawan dan pelaku usaha tani. "Tekad kami di STII Sumbar, petani di Sumbar harus sejahtera," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Sumbar ini.

Kini, kata SYafrizal Ucok lagi, semua pengurus sesuai bidangnya dianjurkan bekerjasama dengan pakar pertanian untuk merancang program kerja kedepan yang bermuara kepada program mensejahterakan petani. "Kami di STII Sumbar sangat mendukung sekali program pemerintah tentang Pensejahteraan Petani," ujar Ketua FKPPI Sumbar ini. (PRB) 

google+

linkedin