BIJAK ONLINE (PADANG)-Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang (Satpol PP) kembali berhasil menangkap dan menertibkan 20 orang pelajar yang membolos pada jam belajar,  di Kawasan Kapalo Koto Kecamatan Pauh, dan di Simpang Ketaping Kecamatan Kuranji.

Operasi menertiban pelajar tersebut di lakukan sekitar  pukul 11.00 WIB di sebuah Warung Internet di Kapalo Koto Kecamatan Pauh dan di lanjutkan ke Simpang Ketaping Kecamatan Kuranji.  Hasil operasi, terjaring  17 pelajar yang terdiri dari 10 pelajar SMK,  dua orang pelajar SMA dan 5 orang pelajar yang masih duduk di bangku SLTP yang tengah asik bermain internet dan game playstation .

Sebagai barang bukti, Satpol PP Padang juga menyita empat monitor LCD,  dua unit CPU, serta tujuh unit stik PS di bawa ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang untuk di proses.

Dihari yang sama, operasi Satpol PP Padang juga mengamankan 3 orang pelajar yang tengah asik bermain judi koa kartu kuning di jembatan layang Siti Nurbaya.

Kasat Pol PP Padang Firdaus Ilyas melalui Kabid P3HD Eddy Asri mengatakan, pasukannya akan terus menerus melakukan penertibkan pelajar yang keluyuran disaat jam pelajaran berlangsung. "Sekolah merupakan tempat pelajar untuk menuntut ilmu harus lebih mengawasi siswanya, jangan membiarkan siswanya cabut disaat jam pelajaran berlangsung dan memberikan sanksi kepada siswanya yang kedapatan bolos, apalagi yang sudah sampai keseringan di amankan oleh Satpol PP Kota Padang," kata Eddy sembari menambahkan, tiada hari tanpa penertiban dan Kota Padang bebas dari anak sekolah yang berkeluyuran di jam sekolah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Padang Habibul Fuadi saat dikonfirmasi tentang pelajar yang di tertibkan oleh petugas Satpol PP melalui telpon  mengatakan, sekolah harus lebih mengawasi  siswanya dan memberikan sanksi tegas kepada murid sekolahnya yang sering bolos disaat jam pelajaran sekolah.(Fratello Andals/rel)

google+

linkedin