BIJAK ONLINE (Padang)-Kepala Satpol PP Kota Padang, Firdaus Ilyas menegaskan, agar anggotanya bergerak lebih cepat lagi dalam mengatasi persoalan pelanggaran Peraturan Daerah (Perda) dan kemudian harus bertindak profesional.

"Selain bertindak cepat dan tegas, jangan sampai menegakan hukum melanggar hukum," kata Kasatpol PP Kota Padang, Firdaus Ilyas seusai menggelar rapat struktural, Jumat, 26 Februari 2016.

Menurut Firdaus Ilyas, rapat struktural juga membahas tentang persiapan dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP yang bertepatan pada bulan Maret ini. "Jadi, tanggal 3 Maret 1950 lalu Menteri Dalam Negeri mengeluarkan Surat Keputusan Nomor UR 32/2/21 Tentang Perubahan Nama Detasemen Polisi Pamong Praja menjadi Satuan Polisi Pamong Praja yang untuk selanjutnya di peringati menjadi hari jadi SATPOL PP ke-66 dalam setiap tahunnya, serta Satlinmas ke-55," katanya.

Satpol PP Kota Padang, kata Firdaus Ilyas, selain melaksanakan persiapan untuk memperingati hari jadi  Satuan Polisi Pamong Praja pada tahun 2016 ini, juga melaksanakan evaluasi kinerja setiap personil agar lebih meningkatkan etos kerjanya.

Pada Hari Ulang Tahun(Hut) Satpol PP dan Linmas, lanjut Firdaus Ilyas, juga  direncanakan akan mengagendakan berbagai Pekan Olahraga (POR) Satpol PP Kota Padang serta parade dan penampilan atraksi beladiri di bawah naungan Trantibum.

"Untuk memeriahkan kegiatan Ulang tahun Pasukan Praja Wibawa Satpol PP Kota Padang juga akan memberikan Reward kepada salah satu media yang sering meliput Satpol PP dalam setiap kegiatan, karena media tersebut telah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tugas Satpol PP dalam menegakan Perda," ujar alumni Resimen Mahasiswa ini, sembari meharapkan kepada seluruh pejabat struktural agar meningkatkan etos kerja, dikarenakan kewibawaan Satpol PP dapat diukur dari konsistensinya dalam menegakkan Perda.

Masalah reward juga akan di berikan kepada personil ataupun Unit yang telah melihatkan dedikasi yang baik dan memberikan nama baik bagi kesatuan Satpol PP Kota Padang. "Selain itu Satpol PP Kota Padang juga akan melakukan kegiatan bakti sosial diantaranya mengunjungi beberapa Panti di Kota Padang  serta Gotong royong membersihkan disalah satu makam Pahlawan."Acara HUT juga diadakan acara Donor Darah dari anggota Satpol PP Kota Padang," tambahnya.(Humas Pol PP Padang)

google+

linkedin