BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai runner-up kejuaraan sepakbola Piala Sudirman, Semen Padang FC diperkirakan bakal  menurunkan dua pemain asingnya untuk menghadapi pertandingan derby laga amal ibadah melawan PSP Padang, di Stadion H Agus Salim, Sabtu, 20 Februari 2016 pukul 08.00 WIB.

Kedua pemain asing Semen Padang FC yang bakal diturunkan tersebut, TA Musafri mantan pemain Sriwijaya FC dan James Koko Lomel pemain asal Liberia, yang sudah teruji saat mengikuti kejuaraan sepakbola Piala Sudirman.

"Kepastian Semen Padang FC bakal menurunkan dua pemain asing itu, disampaikan langsung oleh pak Dakoni," kata Kadispora Padang, Suardi Junir, ketika berbincang-bincang dengan Tabloid Bijak dan Padangpos.com, Kamis, 18 Februari 2016.

Menurut Suardi Junir, pertandingan Semen Padang FC dan PSP Padang bertujuan untuk menggalang dana dari penjualan karcis tanda masuk. "Dana yang terkumpul akan kita salurkan kepada para dunsanak-dunsaak kito yang kebetulan daerahnya dilanda musibah banjir," kata mantan Kabag Humas Pemko Padang ini.

Kemudian, kata Surdi Junir, pertandingan derbu Semen Padang FC dan PSP Padang, juga bertujuan untuk memberikan tontonan menarik bagi penggemar sepakbola, khususnya bagi maniak sepakbola di Ranah Minang, Sumatera Barat. "Harga tiket untuk stadion tertutup hanya Rp 20.000 dan terbuka Rp 10.000, murah meriah," katanya.

Pertandingan derby ini, lanjut Suardi Junir, merupakan ide Walikota Padang, yang berkeinginan menggairahkan olahraga sepakbola melalui berbagai pertandingan, baik pertandingan persahabatan, maupun kompetisi dan turnament. "Panitia sangat berharap kehadiran pak gubernur dan wakil gubernur untuk ikut menyaksikan pertandingan," ujar Suardi Junir lagi. (PRB)

google+

linkedin