BIJAK ONLINE (Padang)-Alumni Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang melakukan reuni  untuk semua angkatan di Hotel Roxy Kota Bukittingi, Jumat 14 – 16 November 2014.
 
Reuni  alumni di promotori oleh Kolonel Marinir, Azwarlis Zakaria mahasiswa  Fakultas Dakwah angkatan 1979 dengan Ketua Alumni IAIN Imam Bonjol, Irdinansyah Tarmizi yang sekarang menjadi Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar.
 
“Saya akan datang untuk menghadiri acara reuni almuni fakultas dakwah tersebut,” kata Drs Salman 
K Memet angkatan 1978, ketika dihubungi Tabloid Bijak, Jumat, 14 November 2014.
 
Menurut Memet panggilan akrabnya, reuni alumni itu lebih untuk mempertemukan semua angkatan. 
Tujuannya, untuk menjalin ukhwah Islamiyah dan menyatukan misi dalam pengabdian kepada masyarakat. “Bagaimanapun juga, alumni fakultas dakwah, harus berdakwah dengan hikmah dan bijaksana untuk menghadapi persoalan bangsa yang bisa dikatakan krisis moral,” kata Kakamenag Kota Payakumbuh ini.
 
Kemudian, kata Memet, alumni faklutas dakwah harus mampu menganalisa dan mengkaji istilah Revolusi Mental yang merupakan program Presiden Joko Widodo dalam membangun bangsa dan negara ini. “Jadi, semua alumni fakultas dakwah harus mendukung program revolusi mental ini,” tambah mantan Kakamenag Kabupaten Tanah Datar ini.
 
Secara terpisah, Novrianto Lublin menyebutkan kalau dirinya juga akan menghadiri reuni alumni fakultas dakwah tersebut. “Bagi saya, rugi rasanya jika tak mengikuti reuni alumni tersebut. Soalnya, dari menghadiri acara reuni almuni, saya bisa berkenalan dan berbagi pengalaman dengan para senior-senior,” kata Pemimpin Redaksi Portal Berita Sumbarzone.com ini. (yal aziz)
    

google+

linkedin