BIJAK ONLINE (Padang)-Seluruh isteri anggota DPRD Kabupaten Solok, diberi perbekalan berupa pelatihan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) selama satu,  Senin (10/11), bertempat di Hotel Grand Zuri, Kota Padang.
 
Acara tersebut juga dihadiri Bupati Solok, Syamsu Rahim, Wakil Ketua DPRD, Yondri Samin dan Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Solok, Firmansyah.
 
Ketua Panitia penyelenggara, Ny. Sri Yunita Yondri, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan realisasi Ikatan Keluarga Anggota (IKA) DPRD Kabupaten Solok, dalam peningkatan pengetahuan para anggota IKA. Selain itu, kegiatan itu juga dimaksud untuk mendorong suami sebagai anggota DPRD Kabupaten Solok dalam menjalaini tugas rutin.
 
Sementara Ketua IKA DPRD Kabupaten Solok Ny. Defni Susriweti Hardinalis, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini telah di alokasikan dalam APBD sebesar 100 juta untuk peningkatan pengetahuan istri-istri anggota dewan. “Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa menjalin silaturrahim sesama istri-istri anggota DPRD Kabupaten Solok agar lebih dekat lagi,” tutur Defni Susriweti.
 
Sedangkan Bupati Syamsu Rahim dalam amanahnya menyampaikan bahwa dengan adanya pelatihan ini, di harapkan dapat menambah SDM istri anngota dewan dalam menunjang tugas para suaminya. Bupati juga memberi apresiasi kepada istri-istri anggota DPRD Kabupaten Solok lantaran baru pertama sekali IKA digelar di DPRD Kabupaten Solok.
 
“Mudah-mudahan ini menampakan kinerja yang positif bagi anggota dewan yang baru dan berharap agar istri anggota dewan, mengikuti pelatihan ini sebaik-baiknya,” jelas Syamsu Rahim. Bupati Solok itu juga berharap agar  istri-istri anggotra DPRD dapat memberikan kontribusi pada suaminya dalam menjalankan tugasnya. “Melalui pelatihan istri-istri anggota DPRD ini, dapat memberi masukan pada suaminya guna menampung aspirasi masyarakat,” tutur Syamsu Rahim.
 
Bupati Solok juga berpesan agar istri-istri anggota DPRD hendaknya dapat melaksanakan bhakti sosial di tengah-tengah masyarakat agar perspektif masyarakat tidak miring terhadap kinerja tugas pokok dan fungsi sebagai anggota DPRD Kabupaten Solok kedepanya (wandy)

google+

linkedin