PEREMPUAN muda yang berambut kumuh dan berpakaian dekil itu tiba2 memungut sebuah boneka bau dan basah dari tong sampah di persimpangan lampu merah.

Ia gendong boneka itu. Pagi yang dingin tak menghalanginya untuk mengayun boneka itu dengan tangannya yang hitam dan kurus sambil terus bersenandung.

Tiba2 seorang tukang ojek yang biasa mangkal di pojok jalan itu setengah berteriak. "Bayinya yang baru berumur satu tahun, meninggal lima hari lalu...!

Siang itu dia mengemis di lampu merah ini, tiba2 mobil dinas seorang pejabat menyenggolnya, bayinya terlepas dan tehempas di aspal. 

Bayi Malang itu meninggal seketika, mobil sang pejabat tancap gas, lalu lenyap entah ke mana..., kami lah yang kemudian mengurusi jenazah bayinya....!

Sejak peristiwa tersebut, ibu malang itu tak pandai lagi berbicara, sampai kemudian orang2 melihatnya kembali di tempat itu dengan menggendong boneka, dia tak tahu lagi apa2....!

Korupsi Dan Depag

MENURUT sebuah survey, Depag (sekarang Kemenag) adalah salah satu lembaga/ instansi pemerintah yang paling korup. 

Suatu ketika, salah seorang pejabat di Departemen Agama ditanyai: "Pak, bukankah orang2 Depag itu paling mengerti bahwa korupsi itu adalah kejahatan dan dosa besar?". 

Sang pejabat dengan enteng menjawab, " ya, Anda benar, instansi kami memang paling korup, tapi kami juga paling tahu bagaimana cara bertaubatnya!

Menjadi Sufi 

SEBAGAI orang ada yang menempuh jalan 'Sufi Sunyi' untuk lari dari carut marut negeri ini. Mereka 'uzlah karena menganggap negeri ini sudah tak dapat lagi diselamatkan dan diperbaiki, Inilah kelompok sufi 'Egois dan Individulis' yang mengklaim 'kredit' sorga untuk dirinya sendiri.

Sementara sebagian lain, ada yang menempuh hidup Kesufian dalam Keramaian. Kelompok ini berpandangan bahwa di tengah zaman yang penuh fitnah, harus ada sekelompok orang yang berjuang menjaga 'kebersihan' diri sambil juga berupaya hebat menyelamatkan lingkungan masyarakatnya, karena menurut mereka semua manusia harus memberikan kesaksian

'Kesaksian' dimaknai sebagai 'Peran' dan peran adalah perbuatan. Inilah kelompok 'Sufi the Savior'. 

Inilah kelompok yang terus menerus memperbaiki diri dan berupaya memperbaiki keadaan lingkungannya. Mana yang mau dipilih?



google+

linkedin