BIJAK ONLINE (Padang)-Fakultas Dakwah IAIN Imam Bonjol tak hanya mencetak atau melahirkan juru dakwah profesional, tetapi alumninya  juga banyak yang jadi wartawan di berbagai media setak dan elektronik,  baik lokal maupun nasional. Bahkan, ada alumninya yang menjadi tentara, seperti Kolonel Marinir Azwarlis Zakaria.
 
“Diantara wartawan tersebut, sudah ada yang jadi pemimpin redaksi dan ada juga yang jadi redaktur,” kata Asfar Tanjung alumni Fakultas Dakwah IAIN Imam Bonjol tahun 88.
 
Menurut Asfar, alumni yang jadi wartawan tersebut, Jasriman di Harian Singgalang, Syamsuar Syam DT Gampo Alam, juga singalang, Amiruddin Lintas Media, Novrianto Lublin Pemimpin Redaksi Portal Berita Sumbarzone.com. “Kalau saya di Harian Haluan,” kata putra piaman laweh ini.
 
Kemudian kata Asfar, pertemuan reuni alumni di Kota Bukittinggi sangat tepat, karena para alumni antar angkatan bisa saling berenalan.”Kalau sesama angkatan, jelas pertemuan reuni ini bisa dijadikan mengulang masa lalu saat di kampus,” katanya. (Y a)

google+

linkedin