BIJAK ONLINE (Padang)-Walikota Padang H Mahyeldi Ansharullah berpesan kepada Syamsidar alias Mak Idan dan keluarga agar selalu giat beribadah. Hal itu disampaikannya ketika penyerahan kunci rumah Syamsidar yang sudah dibedah dan sekarang menjadi rumah yang layak huni, Jum'at (28/11/2014) di Kampung Kalawi, Kecamatan Kuranji.

Dikatakan Wako Mahyeldi, apabila niat sudah baik dalam membantu dan berbuat baik kepada orang lain, maka Allah akan menggerakan hati setiap manusia untuk membantu siapa saja. "Jika niat kita baik dalam berbuat kepada masyarakat, Insya Allah juga akan menggerakan hati orang-orang baik dan mampu untuk ikut membantu kita," ujarnya.

Syamsidar merasa terharu atas anugerah yang diberikan Allah kepadanya. Melalui program bedah rumah yang dicanangkan Walikota Mahyeldi, rumahnya sekarang sudah layak huni. "Kami bersyukur sekali, rumah kami dibedah oleh Walikota. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada beliau dan kami tahu, beliau adalah orang baik dan suka menolong," ungkap Syamsidar.

Sementara itu, Camat Kuranji M Frengki Willianto juga menyampaikan terimakasih kepada Walikota Padang dan Inspirator Program Singgah Sahur Edi Hasymi, yang juga Kepada Bapedalda Kota Padang serta para donatur. Menurut Camat M Fengki Willianto, program singgah sahur sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga kesulitan mereka terbantu, terutama dalam bedah rumah tak layak huni.

Dikatakan M Frengki Willianto, bantuan program bedah rumah yang diterima Syamsidar didanai oleh Badan Amail Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Sosnaker) Kota Padang dan donatur lainnya, yaitu pemilik Ayam Penyet Kampung Kalawi. Total dana dalam kegiatan bedah rumah ini sekitar Rp25-30 juta yang dipergunakan untuk kegiatan bedah rumah, pengadaan pompa air, gerobak, dan etalase untuk berdagang lotek sehari-hari bagi Mak Idan. (BOM)

google+

linkedin