Ilustrasi
BIJAK ONLINE (SOLOK)- Jalan Kabupaten Solok yang terletak di Mata Air, Jorong Pinang Sinawa, Nagari Jawi-Jawi,  Kecamatan Gunung Talang yang menghubungakan Pinang Sinawa dan Nagari Gantung  Ciri di Kecamatan Kubung, ambrol  sedalam 1 meter dengan lebar 2 meter, sehingga mengakibabkan kendaraan roda empat sejak,  Kamis pekan lalu tidak bisa melintas di sana.
 
“Kita sangat berharap agar jalan Kabupaten Solok yang menghubungkan dua kecamatan itu segera diperbaki dinas PU. Kalau tidak dalam waktu singkat motor juga tidak akan bisa melintas disana dan dicemaskan akan menimbulkan kecelakaan lalu lintas, karena sangat ramai dilintasi kendaraan bermotor, terutama pada pagi dan sore hari,” kata Ujang Lambiang..
 
Menurut Ujang Lambiang,  kalau tidak diperbaiki oleh Dinas PU, kerusakan jalan akan bertambah lebar dan dalam, sehingga bisa kedua nagari bisa terisolasi. “ Untuk mengntisipasi terjadinya kecelakaan, masyarakat mencoba menanam pisang dijalan yang ambrol agar pengendara yang melintas di sana berhati-hati,” ujarnya.
 

Sementara Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Solok, Deni Prihatni, ST, ketika dihubungi Koran Padang, bermaksud  akan meninjau jalan longsor di Pinang sinawa itu. “Ya, kita akan coba melihat secara langsung kondisi jalan tersebut, paling lama Selasa besok,” tutur Deni Prihatni (wandy)

google+

linkedin