BIJAK ONLINE (Padang)-Walikota Padang, H Mahyeldi Ansyurullah sengaja mempergunakan sepeda seusai salat subuh untuk memantau Pasar Raya, mulai dari persoalan kesembrawutan PKL maupu kebersihan dari berserakan sampah.

“Jujur, ambo salut dan bangga punya walikota yang mau bersepeda untuk Pasar Raya,” kata Jamalus Datuk Rajo Balai Gadang pengusaha rumah makan di Jalan Halii Goo Padang, kepada Tabloid Bijak, Senin 17 November 2014.

Menurut Jalamus Datuak, dirinya melihat dan mendengar Walikota Padang berdialog dengan Zul pemilik Toko Rado membicarakan Pasar Raya dan sekaligus kawasan pertokoan Atom Shoping Center.  ‘Kata walikota, ramainya pasar tetap ada pasar murah dan masalah pedangang kaki lima tetap akan ditata biar tertata rapi,” katanya mengulang pembicaraan walikota dengan Zul Toko Rado.

Kemudian, kata Jamalus, dirinya pun memberikan saran kepada Walikota Padang. “Saya menyarankan kepada pak wali agar menata dan mendata jumlah PKL dan selama ini saya melihat data PKL kurang valid dan syarat dengan kepentingan berbagai oknum,” kata pegusaha yang terpaksa menutup rumah makannya karena jalur angkot macet akibat tak tertatanya PKL.

Sedangkan Walikota Padang menjelaskan, akan mencarikan jalan keluarnya. “Kita semua butuh makan, baik pedagang pertokoan dan PKL dan semua orang yang ada di pasar,” begitu pesan walikota. (yal aziz)

google+

linkedin