BIJAK ONLINE (Padang)-Universitar Andalas Padang  bekerjasama dengan  MPR RI menggelar Seminar Kebangsaan dengan tema: “MPR RI dalam Sistem Pemerintahan Presidensiil di Indonesia”, yang diselenggarakan di Hotel Bumi Minang Padang, Jumat, 21 November 2014.
 
Universitas  Andalas Padang, memandang penting mengangkat tema;” MPR RI dalam Sistem Pemerintah Presidentil di Indonesia,”  untuk menjawab berbagai tantangan bangsa hari ini dan masa yang akan datang  dalam mewujudkan cita-cita bangsa dengan tetap berlandaskan pada nilai-nilai konstitusi.
 
Acara seminar dibuka Ketua MPR RI Dr.(HC) Zulkifli Hasan, S.E, M.M dengan pemukulan gong. Kemudian, seminar dihadiri, Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Werry Darta Taifur, S.E, M.A, Gubernur Sumatera Barat  Prof. Dr. H. Irwan Prayitno,S.Psi , M.Sc.
Selain Seminar Nasional Kebangsaan  juga diadakan peluncuran buku “Sepuluh Tahun bersama Susilo Bambang Yudhoyono” karya  Prof. Dr. Saldi Isra, SH, MPA.
 
Ketua MPR  RI merasa bangga dan bahagia dapat hadir berada ditengah seluruh undangan seminar yang hadir. “Sungguh peran saudara-saudara sekalian dalam menerangi  dan  menuntun  bangsa dan negara ini, adalah suatu anugerah sekaligus amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa untuk bersama-sama membangun kehidupan bangsa dan Negara Indonesia yang lebih baik lagi di masa kini dan masa yang akan datang,” katanya.
 
Menurut Zulkifli Hasan, Seminar Nasional Kebangsaan ini menjadi forum yang amat penting dalam membangun bangsa dan negara. “Semoga dengan diadakannya Seminar Nasional Kebangsaan ini dapat menciptakan suatu masukan, aspirasi dan gagasan yang brilian dari seluruh peserta seminar dan Narasumber yang ada, sehingga dapat kita abdikan dalam setiap tindakan kita dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.
 
Sesi utama  acara Seminar Nasional ini berlangsung setelah Sholat Jumat  dengan pemaparan materi oleh 3 orang narasumber yaitu : H.Bambang sadono, S.H,M.H (anggota MPR RI), Prof. Dr. Mahfud MD, S.H. (Pakar Hukum tata Negara UII Yogyakarta) dan Prof. Dr. Saldi Isra, S.H, MPA (Pakar Hukum Tata Negara Universitas Andalas). Acara yang berlangsung sampai pada pukul 16.00 WIB itu mendapat banyak respons positif dari para peserta seminar yang hadir. (HUMAS SUMBAR)

google+

linkedin