BIJAK ONLINE (Padang)-Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Swara Nigtingale Fakultas Keperawatan yang bergerak di bidang MAPALA Medis merayakan ulang tahun ke 13 dengan kegiatan donor darah, Kamis,  13 November  2014.
Ketua pelaksana donor darahKetua Pelaksana, Ega Silvia Roza mengatakan bahwa
 
“Kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan pangabdian kepada masyarakat dimana darah-darah yang sudah terkumpul akan disumbangkan kepada PMI Sumbar untuk diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan,” kata Ketua Pelaksana, Ega Silvia Roza.
 
Menurut Ega,  kegiatan donor darah ini juga bertujuan untuk mengisi waktu luang mahasiswa. Maksudnya, selain mahasiswa belajar menuntut ilmu di bangku perkuliahan, mahasiswa juga bisa meengisi hari-harinya dengan kegiatan organisasi yang bermanfaat.
 
Sementara   Wakil Dekan II Keperawatan, Fitra Yeni, S.Kp, MA,  mengatakan bahwa, pimpinan akan selalu mendukung setiap kegiatan mahasiswa, sepeti  pemberian izin kegiatan dan dukungan secara moril, karena untuk menjadi seorang yang sukses nantinya seorang mahasiswa harus banyak melakukan kegiatan  semasa kuliahnya agar nanti saat di dunia kerja sudah terbiasa berhadapan dengan banyak orang.
 
Wakil Dekan III Fakultas Keperawatan Ns. Lili Fajria S.Kep mengatakan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin bagi fakultas keperawatan. “Minimal  pelaksanaan donor darah 3 kali dalam setahun,” katanya.
 
Kegiatan donor darah kali ini untuk menyemarkan peringatan  Hari Kesehatan Nasional ke-50  yang jatuh pada tanggal 12 November 2014. Tapi, Sumatera Barat sendiri peringatan HKN itu baru dilaksanakan seretak pada,  Kamis  13 November 2014. (hms-unand)

google+

linkedin