BIJAK ONLINE (Surabaya)-Pimpinan Yayasan dan Pengurus Gebu Minang Jawa Timur berjanji akan ikut mengawal Kontingen PON Remaja Sumatera Barat yang akan membela nama baik Ranah Minang dalam berbagai pertandingan dan perlombaan, 1 sampai 7 Desember 2014 mendatang, di Jawa Timur.
 
Janji Pimpinan Yayasan dan Pengurus Gebu Minang tersebut disampaikannya saat menerima kedatangan Pimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat,  di Ruang Meeting PT Trisula Abada Jalan Kanwa 17 Surabaya, Minggu 16 November 2014.
 
Tampak hadir dari masyarakat Minang Jatim, Amrizal Zain,  Ketua Gebu Minang Jatim, Sumarzen 
Marzuki dan sekretaris, Zulyondri dan pembina Gebu Minang Jatim, Prof Taslim serta pengurus lainnya Ersan, Heryuda Al Indro, Delvi Yusran dan para bundo kanduang Gebu Minang Jatim. Sementara dari KONI Sumbar, Syaiful dan Handrianto (Waketum I dan II), Sekum Indra Jaya, Alnedral dan Agus Mardi.
 
Amrizal Zain mewakili masyarakat Minang Jatim mengungkapkan kedatangan rombongan kontingen Sumbar pada PON Remaja I yang akan berlangsung 7 Desember 2014 mendatang sesuatu yang perlu diapresiasi masyarakat Minang Jatim.
 
"Memang kebangkitan olahraga Sumbar sejak keterpurukan PON 2000 di Surabaya telah menggaung kemana-mana termasuk ke paguyuban Gebu Minang Jatim, hasil 12 emas PON 2012 lalu juga membuat kami bangga. Untuk itu, pada PON Remaja I ini kami berharap prestasi kontingen Sumbar juga dapat dibanggakan hendaknya," ujar Amrizal Zain Dt Rangkayo Mulia yang gemar bermain tenis ini.
 
Untuk memberikan informasi tentang olahraga Sumbar kekinian, Handrianto mewakili Ketum KONI Sumbar mengatakan perkembangan olahraga Sumbar sudah mulai membaik pasca kegagalan PON 2000 lalu. Diawalai prestasi pada PON 2004 di Palembang dan PON 2008 di Kaltim hingga PON 2012 prestasi olahraga Sumbar sudah mulai baik.
 
"Insya Allah kedatangan Kontingen Sumbar pada PON Remaja I di Surabaya nanti mampu membanggakan urang awak di Jatim ini,' ungkap Handrianto.
Pada kesempatan itu juga dibicarakan penyambutan kedatangan kontingen Sumbar, dimana penyambutan kotingen Sumbar nanti akan dilangsungkan di Halaman Rumah Gadang Gebu Minang Jatim, yang menjadi kebanggaan masyarakat Minang asal Jatim.
 
"Bahkan kami akan kawal langsung jika ada partai final disetiap cabang olahraga yang dipertandingkan," imbuh Sumarzen Marzuki, Ketua Gebu Minang Jatim. (AG)

google+

linkedin