BIJAK ONLINE (Padang)- Roda mutasi, rotasi dan promosi, kembali akan bergulir di lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok. Sesuai rencananya,  sebanyak 156 esselon 3, 4 dan 5 akan dilantik Bupati Solok, untuk menempati jabatan baru, Kamis, 13 November 2014..
 
“Mutasi, rotasi dan promosi adalah hal biasa dilakukan Kepala Daerah, untuk melakukan penyegaran di SKPD masing-masing,” kata Sekdakab, tutur M  Saleh di ruang kerjanya, Rabu (12/11).
Menurut M Saleh,  para pejabat eselon yang akan mendapat giliran mutasi, rotasi dan promosi adalah eselon 3, 4 dan eselon 5.
 
Kemudian, kata M  Saleh, dari sebanyak 156 eselon 3, 4 dan 5 yang akan dimutasi, 82 orang diantaranya adalah para Kepala Sekolah dimulai dari Kepsek Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA dan SMK.  

“Selebihnya merupakan eselon 4 dan 5 di SKPD yang ada di Pemkab Solok, dan  mutasi dilakukan karena banyak kepala sekolah dan Kabid yang kosong dan ada juga yang sudah memasuki masa pensiun,” tutur sekretaris Daerah Kabupaten penghasil bareh tanamo itu, serta  memastikan tidak ada pejabat eselon 2 yang dimutasi atau mendapatkan promosi.
 
Sementara itu, Kabid PKM di BKD Kabupaten Solok, Eka Putra, yang bersangkutan masih enggan menyebutkan nama-nama pejabat yang akan dimutasi, rotasi dan mendapat jatah promosi. “Tunggu sajalah besok akan diumumkan, karena sekarang tidak etis,” jawab Eka Putra mengakhiri (wandy)

google+

linkedin