BIJAK ONLINE (Padang)-Bara Online Media (Bom) gabungan tiga porta berita dari Ranah Minang, Tabloid Bijak.com, Sumbarzone.com dan Bentengsumbar.com akan berbagi ilmu jurnalistik dengan kru Website Nagari Kotolaweh.desa.id.
 
“Kami sengaja mengundang tim Bara Online Media (BOM) dari Padang sebagai instruktur dalam pelatihan tersebut. Kebetulan pimpinan media online yang tergabung di Grup BOM itu merupakan senior-senior saya semasa di kampus IAIN Imam Bonjol Padang dulu,” ungkap Walinagari Koto Laweh, M Rahman ketika dihubungi via ponselnya, Jumat (21/11/2104).
 
Menurut Rahman, rencana kegiatan pelatihan jurnalistik itu telah disampaikan kepada warganya melalui walijorong dan perangkat-perangkat desa lainnya. Rata-rata warga Kenagarian Koto Laweh menyambut antusias kegiatan itu karena selama ini belum pernah diadakan di kampung mereka.
 
“Warga kami terutama kalangan pemuda banyak yang penasaran dengan rencana kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut. Mereka ingin tahu bagaimana caranya menjadi seorang wartawan yang professional tersebut,” ucap alumni Fakultas Dakwah IAIN Imam Bonjol Padang tersebut seraya menjelaskan tingginya antusiasme warganya dalam menunggu kegiatan tersebut.
 
Dia juga berharap, setelah pelatihan itu nanti akan lahir sejumlah kader atau calon wartawan muda di Nagari Koto Laweh yang nantinya bisa digunakan tenaganya untuk mengisi website Pemerintah Nagari Koto Laweh, khususnya dalam menyampaikan berita atau informasi tentang pembangunan nagari setempat.
 
“Target kami tidak muluk-muluk. Bisa mengisi berita/informasi di website Nagari Koto Laweh saja, saya rasa sudah bagus. Untuk itu, saya berharap kepada abang-abang saya yang tergabung di Grup BOM, bisa mengajarkan ilmu kewartawanannya kepada warga kami,” tukasnya berharap.
 
Sekedar diketahui, media online yang tergabung di Grup BOM itu masing-masing, Bentengsumbar.com, Tabloidbijak.com dan Sumbarzone.com. Sekretariatnya terletak di Jalan Siak No.4 kawasan Bandar Bekali GOR H Agus Salim Padang. (fratelo/noa)

google+

linkedin