BIJAK ONLINE (PADANG)-Furnawely  salah seorang ibu rumah tangga di RT 01 RW 03 Jalan Siak Nomo 4 Kelurahan Rimbo Kaluang  Kecamatan Padang Barat, Kota Padang  menyebutkan kalau harga tabung gas 3 kg naik Rp 2 ribu rupiah.
 
“Setelah kenaikan BBM, saya membeli  gas tabung 3 kg Rp 17 ribu dan sebelumnya Rp 15 ribu dan mendapatkannya mudah, tapi tadi saya cukup repot juga mencarinya,” kata Furnawely kepada Padang Pos, Sabtu, 22 November 2014.
 
Menurut wanita tiga anak ini, semua kebutuhan bahan dapur naik, mulai dari cabe merah, bawang merah dan putih. “Kok dapek pemerintah tak hanya operasi pasar untuk sembako, tetapi juga menangkap pelaku kejahatan ekonomi yang suka nimbung barang,” kata Furnawely.
 
Kemudian, pemerintah Kota Padang sebelum melakukan operasi pasar harus memberikan informasi melalui berbagai media cetak, elektronik dan online. Tujuannya, agar masyarakat mendapatkan informasi. “Sudah tu, pemerintah juga melakukan pengawasan terhadap personil yang melakukan operasi pasar. Soalnyo, ada oknum yang memanfaatkan pula operasi pasar tu untuk kepentingan diri dan kelompoknyo,” ujar Wely lagi.

google+

linkedin