Calon Bupati Solok, Agus Syahdeman, ketika menghadiri dan ikut bergoro dengan masyarakat bawah gunuang, kecamatan Lembang Jaya


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Calon Bupati Solok, Agus Syahdeman, SE dan pasangannya Letkol. Drs.Wahidup, meski belum sepopuler nama Desra Ediwan dan Gusmal, yang merupakan rivalnya dalam pemilihan calon Bupati Solok priode 2016-2021 mendatang, namun mengaku tidak gentar dengan dua nama besar tersebut.


Namun meski kalah populer dengan dua nama besar tersebut, ternyata dukungan juga terus mengalir dan berdatangan kepada Agus Syahdeman, yang sering dipanggil Uncu oleh masyarakat Kabupaten Solok. Siang malam, dukungan dari masyarakat yang datang dari berbagai nagari terus berdatangan ke rumah Uncu, di kawasan Jorong Aro, Nagari Talang.

“Peluang kita untuk menjadi Bupati Solok tetap sama, tinggal bagaimana kita memanfaatkan situasi politik yang ada, yang penting kita saling menghormati satu sama lain. Biarlah masyarakat saja yang menentukan, siapa kira-kira yang sesuai menurut mereka untuk jadi pemimpin Solok lima tahun kedepan,” tutur Agus Syahdeman, Minggu (20/9).


Ditambahkan agus Syahdeman, semua peluang calon untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Solok, sangat terbuka. Selain itu, ketika pasangan calon yang akan maju juga mempunyai taktik dan strategi untuk memenangkan pemilukada ini. “Jadi, tidak ada yang harus kita takuti. Yang penting masyarakat Kabupaten Solok  harus tetap bersatu. Jangan gara-gara berbeda pilihan, lalu kita gontok-gontokan dan tidak saling bertegur sapa” terang “Uncu” Agus Syahdeman.


Saat ini masyarakat Kabupaten Solok saat ini tidaklah bodoh dan bisa menentukan pilihan sesuai hati nuraninya. Bahkan menurut Agus, ketika dirinya mendaftar hanya diantar oleh iring-iringan kendaraan roda dua, sudah menandakan bahwa dalam keterbatasan kita manfaatkan potensi yang ada. 

“Kami bersama bapak Wahidup, jika gentar bersaing sehat dengan nama Bapak Gusmal, Desra, Bachtul dan Pak Yulfadri, maka mungkin dari awal kami tidak akan ikut mendaftar. Namun karena peluang kita sama, semua kita serahkan kepada masyarakat,” tutur Agus Syahdeman, yang diamini bakal calon Wakil Bupati Solok, Wahidup. Pilkada Kabupaten Solok yang akan digelar serentak dengan Pilkada daerah lain di Indonesia, tentulah menjadi harapan baru bagi masyarakat bumi bareh Solok, mereka butuh pemimpin yang akan memberi bukti, bukan janji (wandy)  

google+

linkedin