Kasmudi


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Tokoh Masyarakat Sungai Nanam yang juga anggota DPRD Kabupaten Solok, Kasmudi, Z, SH, mengajak masyarakat Sungai Nanam, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, untuk tetap santun dalam memberi dukungan kepada calon Bupati Solok mendatang yang mereka inginkan.

“Tidak ada gunanya kita sebagai masyarakat main gontok-gontokan. Toh Pilkada hanyalah sebuah proses untuk mencari dan mendapatkan pemimpin baru. Sesudah itu kita sebagai masyarakat akan kembali seperti biasa,” tutur Kasmudi, di kediamannya, kawasan Sungai Nanam, Minggu (27/9). 

Sebagai tokoh masyarakat Sungai Nanam, Kasmudi sudah dipercaya menjadi anggota DPRD Kabupaten Solok sebanyak tiga kali secara berturut-turut. Dijelaskan Kasmudi, sebagai nagari yang berpenduduk padat dan lebih dari 20.000 penduduk, maka sudah dipastikan bahwa nagari Sungai Nanam akan menjadi tujuan kampanye bagi ketiga pasangan calon Bupati Solok. Namun Kasmudi tetap berharap, agar para penduduk dan warga Sungai Nanam, jangan sampai terjadi gontok-gontokan pada saat kampanye atau pada saat pelaksanaan Pilkada mendatang.

Dijelaskan politisi dari Golkar tersebut, nuansa politik saat ini memang mulai terasa panas, apalagi di media sosial sudah mulai perang dukungan. “Saya menghimbau agar masyarakat jangan bertindak bodoh, berikanlah dukungan dengan santun kepada calon yang diusung, bukan dengan gontok-gontokan. “Kita nasyarakat hanya ibarat petugas terminal yang menyediakan kendaraan untuk calon penumpang. Sesudah penumpang penuh, kita masih tetap tinggal dan bekerja di terminal. Lalu untuk apa kita harus bertengkar,” sambung Kasmudi.

Himbauan yang sama juga disampaikan anggota DPRD Kabupaten Solok asal nagari Sungai Nanam, yakni H. Erpalis. Menurut H. Erpalis, dipastikan pada saat kampanye ini, akan ada penyusut masuk untuk mengadu domba masyarakat, tetapi masyarakat dihimbau agar tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang menyesatkan. “Silahkan memberi dukungan kepada siapayang kita suka, sebab ketiga pasang calon adalah putra terbaik Kabupaten Solok,”tutur H. Erpalis (wandy)

google+

linkedin