Ir. Bestari


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Anggota DPRD Kabupaten Solok, Ir. Bestari menyebutkan bahwa Kabupaten Solok sangat cocok dikembangkan usaha peternakan, baik berupa sapi, kerbau, ayam, kambing dan juga jenisunggas lainnya.

“Saya melihat, di Kabupaten Solok ini yang sangat cocok dikembangkan selain pertanian dan pariwisata adalah peternakan. Namun sampai saat ini saya melihat peternakan ini belum dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat dan juga oleh Pemerintah Daerah,” tutur Ir. Bestari, anggota Komisi DPRD Kabupaten Solok, Minggu (27/9) 

Untuk itu, dirinya berharap agar Bupati terpilih nanti, selain fokus ke pertanian, pendidikan dan pariwisata, sektor peternakan harus dimaksimalkan dengan baik. “Saya melihat Kabupoaten Solok ini sangat kaya, hanya saja tidak dioptimalkan oleh pemerintah daerah. Lihat saja daerah Indonesia Timur seperti Nusa Tenggara, mereka hanya fokus kepertenakan, sementara kita semua bidang bisa dikembangkan, tapi masih setengah-setengah,” ucap politisi dari Gerindra tersebut, disela-sela Rapimcab DPC Partai Gerindra Kabupaten dan Kota Solok.

Kepada Dinas Peternakan Kabupaten Solok, diharapkan untuk mengoptimalkan peran dan fungsinya agar di Kabupaten Solok bisa dikembanmgkan peternakan, khususnya peternakan sapi dan juga kerbau. “Mudah-mudahan dengan didorong oleh DPRD, Dinas Peternakan bisa membuat Reencana Kerja atau Renja di tahun 2016 untuk mengembangkan usaha peternakan,” pungkas Ir. Bestari  (wandy) 

google+

linkedin