BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Kasi Linmas Satpol. PP Kota Pariaman, Batrizal, mengatakan, untuk meningkatkan kinerja kinerja Satlinmas desa/kelurahan di Kota Pariaman, sengaja dibentuk Tim untuk meninjau langsung ke lapangan. 

Tim terdiri dari  Satpol-PP,  Polres,  Kodim 0308 Pariaman,  melakukan kunjungan sekaligus penilaian lapangan, Kamis (17/9/2015), ke  Desa Toboh Palabah, Kecamatan Pariaman Selatan. Satlinmas desa ini telah dibentuk Pemerintah Kota Pariaman melalui Peda No.10 Tahun 2013.

Dikatakan, kegiatan itu bertujuan agar para petugas Satlinmas mampu meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah secara profesional, kompeten dan berintegritas tinggi.

Tak lain dan tak bukan yang pada saatnya nanti dapat lebih menunjang tugas pokok dan fungsi operasional di lapangan serta kesiap-siagaan jika sewaktu-waktu terjadi pelanggaran.

“Satlinmas ini bertugas membantu pihak Kepolisian dan Satpol-PP dalam menegakkan pelaksanaan Perda di Kota Pariaman. Apalagi kita telah punya Perda pembatasan hiburan orgen tunggal malam yang hanya boleh sampai jam 12 malam,“ ungkap Batrizal.

Ia juga mengungkapkan bahwa dalam perekrutan dan pembentukan Satlinmas mendapat apresiasi dari Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman. Menurut Wali Kota dari Satlinmas inilah kita bisa mengurangi berbagai penyakit masyarakat yang berkembang di desa dan kelurahan. (amir)

google+

linkedin