Seluruh siswa SMP Negeri 1 Gunung Talang, saat mengikuti qultum di sekolah mereka tentang ilmu bermanfaat dan ilmu agama agar siswa tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Seluruh siswa kelas VII hingga kelas IX di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Gunung Talang Kabupaten Solok, secara rutin diwajibkan mengikuti Qultum atau nasehat perbaikan diri dari sejumlah guru dan Kepala Sekolah, untuk perbekalan diri anak-anak agar tidak sampai tersesat.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Gunung Talang, Yulidasmar, kepada KORAN PADANG, Jum’at meneybutkan bahwa pencerahan berupa qultum setiap Jum’atnya, wajib diikuti seluruh siswa, agar nanti lahir generasi bangsa yang berwatak sehat dan bermoral. “Kalau tidak sering kita ingatkan, maka mental generasi muda kita rusak, sebab pengaruh technology berupa internet kalau tidak diimbangi ilmu agama, maka siswa akan tersesat. Jadi kita di sekolah harus punya inisiatif agar internet tidak bisa mengalahkan kita, ya tentunya dengan terus memberi perbekalan kepada siswa” tutur Yulidasmar.

Adapun materi qultum disampaikan oleh guru dan kepala sekolah, yang intinya anak-anak diberi nasehat yang bermanfaat, bagaimana trik menghadapi pengaruh dunia luar dan pentingnya ilmu dan pengamalan agama bagi siswa. “Kita semua tentu berharap, generasi pintar saja tanpa diimbangi Agama, maka akan bisa merusak dunia,” sambung Yulidasmar (wandy)

google+

linkedin