BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM, menghimbau masyarakat agar ikut aktif,  mensukseskan ivent olahraga balap sepeda ke 5 Tour de Singkarak tahun 2015 dan  terbesar di dunia, Kota Pariaman akan mengawali Tour de Singkarak sebagai stage I finish yang akan berlangsung, Sabtu (3/10/ 2015) mendatang.

Mukhlis Rahman, mengatakan hal itu, dihadapan komunitas sepeda yang ada di kota Pariaman ketika  mengikuti sepeda santai route Tour de Singkarak Kota Pariaman. Start dari jembatan Sampan, Desa Punggung Lading Kecamatan Pariaman Selatan dan finish di Pantai Gandoriah, Sabtu (26/9/2015).

Dikatakan, olah raga sepeda ini, merupakan olah raga yang disuka duni jumlah penonton terbanyak kelima di dunia. Sebagai daerah tuan rumah tentu kita harus mempersiapak diri sejak jauh hari, terutama jalan rute yang bakal diewati nantinya, harus steril, bersih dan asri hendaknya senang mata memandang.

Lebih jauh disampaikan, sekarang Pemko Pariaman, Selain mempersiapkan sarana dan prasarana juga focus pada  pengamanan pada route-route jalan yang akan dilalui, peserta  36 negara dan 24 tim pembalap sepeda yang bakal  ikut dalam Tour de Singkarak tahun 2015 ini. 

“ Dengan diselenggarakannya Tour de Singkarak finish di Kota Pariaman setiap tahunnya, secara tidak langsung akan mempromosikan Kota Pariaman, dengan Pantai dan Pulau yang indah yang ada di depannya, sehingga dapat menarik wisatawan yang berkunjung yang berasal dari Negara peserta ivent balap sepeda internasional ini “,tuturnya. 

Untuk mensukseskan pergelaran Tour de Singkarak, Pemerintah Kota Pariaman komit untuk membenahi semua sarana dan prasarana yang ada agar dapat ivent olahraga Internasional tahunan ini, berjalan sukses dan meriah di Kota Pariaman. 

Pada hari itu ikut dalam bersepeda santai dengan  Mukhlis Rahman, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Kapolres Kota Pariaman AKBP Riko Junaldi, Ketua TP PKK Kota Pariaman Reni Mukhlis bersama Assisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa/lurah, Kepala Sekolah se-Kota Pariaman. (amir)

google+

linkedin