BIJAK ONLINE (SOLOK)-Dampak kabut asap di Kota Solok, Sumatera Barat, semakin tebal dengan jarak pandang kurang dari 200 meter. Pemko Solok juga telah memberikan himbauan antisipasi kabut asap kepada seluruh masyarakat Kota Solok, melalui instansi terkait, kecamatan hingga kelurahan, dan sekolah-sekolah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, untuk mewaspadai penyakit yang tak diinginkan.

"Sebelumnya kita sampaikan surat himbauan antisipasi kabut asap ke seluruh SKPD hingga Kecamatan dan kepala sekolah untuk mengurangi aktifitas di luar kelas khususnya bagi penghuni sekolah yang punya penyakit gangguan pernafasan, kemudian bagi masyarakat umum jika ingin beraktivitas diluar rumah, harus sedia masker," jelas PJ Wako Solok, Asrizal Asnan.

Menurutnya dampak kabut asap, memang sangat berbahaya, apalagi jika memang sudah mempunyai penyakit pernapasan, selain itu masayarakat, harus mewaspadai, kabut asap, terutama untuk bayi dan balita serta anak-anak, ada baiknya berada di dalam rumah, kemudian bagi masayarakt agar selalu sedia masker jika ingin berpergian.(Wan/Van)

google+

linkedin