Tampak Pj Walikota Solok, Drs. H. Asrizal Asnan, M.M. membuka rapat Forum Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan 2015, yang dihadiri oleh anggota Forum Lalu lintas Kota, bertempat di ruang rapat Walikota Solok, Jumat (18/9).


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Pejabat Walikota Solok, Drs. H. Asrizal Asnan, M.M. membuka rapat Forum Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan 2015, yang dihadiri oleh anggota Forum Lalu lintas Kota Solok yang terdiri dari instansi Dinas Perhubungan, Kepolisian, Polisi Pamong Praja, Jasaraharja, Dinas Kesehatan, Bundo Kanduang dan beberapa instansi terkait lainnya, yang bertempat di ruang rapat Walikota Solok, Jumat (18/9).


Dalam rapat Tersebut materi yang dibahas adalah soal isu-isu strategis bidang lalu lintas dan angkutan jalan, dengan pembicara Kadis Perhubungan dan Kominfo kota Solok dan Kasatlantas Polres Solok Kota. Dalam rapat tersebut dapat disepakati, bahwa ada beberapa hal yang menjadi masalah dibidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Kota Solok diantanya belum lengkapnya sarana dan prasarana jalan/perhubungan (rambu, marka, alat PKB rusak berat, terminal barang dll). 


Kemudian masalah prasarana jalan yang dipergunakan diluar kepentingan jalan (PKL, parkir dibadan jalan dll).  Selanjutnya belum optimalnya pemanfaatan terminal penumpang (terminal bareh solok). Kemudian masalah kendaraan bermotor yang dimanfaatkan sebagai angkutan penumpang umum yang tidak diizinkan (ojek, betor, travel liar dll). Selanjutnya disepakati masalah pelajar yang mempergunakan kendaraan bermotor ke sekolah dan masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

ari kesekian banyaknya masalah yang ada di bidang lalu lintas dan angkutan jalan diharapkan melalui forum ini dapat mencarikan solusi dan wadah untuk instansi terkait melakukan kordinasi untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi sekarang ini (wan/van)


google+

linkedin