BIJAK ONLINE (OPINI)-Warga Kota Padang tidak akan pernah lupa dengan peristiwa musibah gempa bumi dengan kekuatan 7,9 SR menghancurkan sebagian bangunan di Kota Padang dan sekitarnya....

Memakan korban jiwa ribuan orang. sudah  6 tahun berlalu...., mungkinkah kota ini akan bangkit atau tetap terburuk..., semua terletak pada warganya.

Seperti kita lihat, bangunan Ruko ini awalnya tiga tingkat yang nampak sekarang, satu tingkat tidak memiliki bentuk, dua tingkat udah masuk dalam tanah, akibat goncangan dasyat Gempa Bumi, menghantam Kota Padang, 30 september 2009 lalu.

Mari kita tingkatkan rasa kebersamaan, kekompakan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat untuk membangun kembali kota yang hancur berantakan akibat hantaman gempa.

Sudah 6 tahun berlalu perisitiwa mengiris-iris perasaan ini, apa kita akan bangkit..?, apa warga kota akan tetap berdiam atau terus berputus asa….,

Dirasa orang minangkabau yang kompak dan kokoh dengan rasa  persatuan dan begitu juga orang rantau berasal  dari Ranah Minang,  tak akan membiarkan saudaranya dalam penderitaan.

Sehingga sehari setelah terjadi musibah dasyat bantuan dari mana-mana berdatangan, baik dari dunia Internasional dan dalam negeri sendiri serta bantuan perantau Ranah Minang semua menunjukan rasa kepedulian saudaranya di Kota Padang.

6 tahun berlalu, Kota Padang kembali bangkit dan terus memajukan pembangunan kembali, seperti kantor pemerintah yang rusah berat dan tak layak di pakai di bangun baru, sebagian sekolah-sekolah tingkat SD, SLTP dan SLTA tak layak sebagai tempat belajar di bangun baru kembali.

Jadi, kita perlu merenungi kembali betapa cinta dan sayangnya Allah kepada hambanya, di balik semua musibah dan bencana  alam, Allah telah mempunyai rencana lebih baik lagi terhadap umatnya, jadi  kita tidak perlu menyesali sama sekali tentang  bencana.



Kita sebagai umat  harus mendekatka diri pada Allah, tunaikan kewajiban, perbanyak zikir dan do’a, tanamkan jiwa ikhlas apapun yang di kerjakan, dan jangan sebarkan fitnah dan yang di larang Allah. Kota Padang akan maju dengan pesatnya pembangunan di segala bidang. (tf).

google+

linkedin