BIJAK ONINE (SOLOK)-Jaringan internet di Gedung Balai Kota Pemerintahan Kota Solok, tergangu beberapa hari terakhir, dikarenakan adanya gangguan pada tower Internet. Hal ini mengakibatkan sistem pelayanan masyarakat di Pemko Solok, yang semuanya berbasis sistem komputer terpaksa tergangu dan terhambat. 

Akibatnya, para PNS yang bekerja di Pemko Solok diharuskan menggunakan Internet Via Modem dalam menjalankan tugasnya, seperti pengiriman email, informasi masyarakat online, serta pelayanan kependudukan yang semuanya diharuskan dalam kondisi online dan tersedianya Internet.

Meskipun begitu jaringan Internet tergangu kinerja PNS tetap bisa berjalan meskipun terhambat dan agak lama, karena harus menggunakan Modem yang kecepatan jaringan tidak sekuat ketika memakai jaringan Tower, jaringan tower itu sendiri terhubung ke beberapa gedung yang dihubungkan menggunakan jaringan Wifi, seperti Wifi Sekretariat Humas, Wifi Solokkota, dan beberapa jaringan Wifi lainya.

Kabag Humas Pemko Solok, Happy Dharmawan, mengatakan errornya jaringan Internet di Balai Kota, karena adanya kerusakan pada Tower yang diduga konslet sehingga harus diperbaiki oleh maintenance dan pakar ahli IT serta jaringan networking, “jaringanya semua baik-baik saja, yang tidak bisa internetnya tidak jalan, mungkin macet, oleh sebab itu harus diperbaiki oleh orang yang paham Internet, IT serta Networking. Proses perbaikannya pun membutuhkan waktu beberapa hari,” kata Happy.

Beliau menuturkan meskipun jaringan sedang eror pelayanan di Pemko Solok tetap berjalan, karena bukan suatu alasan, “dalam kondisi apapun Pemerintah selalu memberikan pelayanan yang terbaik, karena jika ada masalah teknis seperti ini tidak boleh dijadikan alasan, karena masih ada cara lain biar pelayanan masyarakat yang sekarang ini harus menggunakan internet, bisa dilakukan lewat modem,” katanya.

Meskipun begitu, dalam pekerjaannya yang semuanya terhubung dengan komputer masih bisa berjalan walau terhambat, karena menggunakan modem, “tapi sekarang jaringan Wifi Internet di Pemko Solok sudah kembali lancar, semua sudah bisa terhubung, antara gedung yang satu dengan yang lainya, antar ruangan di Balai Kota pun sudah bisa saling terhubung,” jelas Happy.(Wan/Van)

google+

linkedin