BIJAK ONLINE (SOLOK)-Kota Solok merupakan salah satu Kota di Sumatera Barat yang memiliki potensi yang menjanjikan. Agar potensi itu dapat bermanfaat secara optimal, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok, meminta Pemerintah Kota Solok serius mempercepat pertumbuhan infrastruktur di Kota Solok.

"Kota Solok memang membutuhkan percepatan pertumbuhan infrastruktur. Lagipula, dibanding daerah lainya, Kota Solok merupakan kota yang letaknya paling strategis, yakni berada di bagian tengah Sumatera Barat, untuk itu dalam sektor perdagangan dan jasa di Kota Solok harus dioptimalkan, dengan mempercepat pembangunan infrastruktur," kata anggota DPRD Kota Solok Herdiyulis, Senin 21 September 2015. 

Menurut Herdiyunis, Kota Solok untuk menjadi daerah yang diprioritaskan. Komitmen tersebut harus dipastikan oleh Pemko Solok, selain itu menurutnya dukungan dari Masyarakat serta dari kalangan pemuda juga mampu mempecepat pertumbuhan pembangunan di Kota Solok, dalam segi peningkatan sektor pedagangan dan jasa. "Jika sektor perdagangan dan jasa di Kota Solok, mampu dioptimalkan, maka akan banyak orang dari luar daerah Kota Solok, tak hanya sekedar lewat saja, tapi juga akan menjadikan Kota Solok daerah tujuan,” kata Herdiyulis.

Herdiyulis juga mengatakan, pertumbuhan infrastrukutur yang dibutuhkan Kota Solok adalah sarana penunjang di bidang pertanian. Karena, pertanian adalah potensi yang menjadi andalan masayarakat Kota Solok, yang terkenal dengan ikon Kota Bareh Solok. "Infrastruktur yang dibutuhkan diantaranya adalah tempat penggilingan padi, irigasi, yang memadai," ujarnya (Wan/Van)

google+

linkedin