BIJAK ONLINE (SOLOK)-Penjabat Bupati Solok, Devi Kurnia, membuka secara resmi lomba Bintang Sains Pelajar SD hingga SLTA Sekabupaten Solok, bertempat di Guest House Arosuka, Rabu (16/9). 

Tampak hadir pada acara tersebut Plt. Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Zulfadli, S.Pd, MM, Directur Padang TV, Ny. Deni, para Kepala sKPD terkait lainnya, guru-guru dan peserta lomba Sain SD, SMP dan SMA se Kabupaten Solok.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok,  Zulfadli dalam laporannya menyebutkan bahwa Lomba Bintang Sains ini dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Solok bersama Padang di TV dan berharap acara ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak sekolah lainya. Lomba Bintang Sains ini dilakukan Antar SD, SMP, SMA dan lomba bintang sains ini berlangsung selama 2 hari,hari pertama tanggal 16 September dilakukan tingkat SD,dan hari kedua tingkat SMP dan SMA. 

Sementara peserta lomba Bintang Sain ini berjumlah lebih kurang 1.000 tingkat SD, SMP dan SMA. “ Kegiatan ini digelar bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas dibidang  IPA, Matematika dan SAINS. Dengan adanya lomba SAIN ini, kami berharap sekolah-sekolah mengadakan lomba yang sama di sekolah-sekolah,” tutur Zulfadli.

Pj Bupati Solok, Devi Kurnia, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegianta lomba Bintang Sains antar SD, SMP dan SMA ini, bertujuan untuk menjadikan dan mengembangkan bakat dan minat dibidang Matematika dan IPA  sehingga dapat berkreasi serta melakukan inovasi sesuai kemampuan siswa. “Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi siswa agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan intelektual sehingga dapat memacu kemampuan berfikir atau nalar pada si anak,” tutur Devi Kurnia. 

Kegiatan Bintang Sains ini telah dilakukan dua tahun terakhir ini Dikabupaten Solok dan Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. “ Semoga para siswa yang ikut seta dalam lomba Bintang Sains ini bisa menjadi pememimpin Kabupaten Solok ini kedepanya dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Solok dengan penuh optimis lomba Bintang SAINS ini saya menyabut Dengan baik,” sambung Devi Kurnia (wandy)


google+

linkedin