AKBP Tommy Bambang Irawan

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Kepolisian Resort Arosuka Kabupaten Solok, sudah menyiapkan beberapa lokasi parkir, sewaktu peserta Tour de Singkarak melintas di Kabupaten Solok, pada etave 2, hari Minggu tanggal 3 Oktober 2015 mendatang.

Kapolres Kabupaten Solok, AKBP Tommy Bambang Irwan, di Arosuka, Rabu (16/9) menyebutkan bahwa lokasi kantong-kantong parkir bagi pengguna jalan yang datang dari arah Sumatera ke pulau Jawa atau sebaliknya, sudah disiapkan di antaranya di Halaman Parkir Kampus UMMY Koto Baru, Pasar Cupak, Jalan baru Pintu Angin menuju Labuah Saiyo di nagari Koto Gadang dan Koto Gaek Guguk, Jalan Provinsi menuju Solok Selatan dari Lubuk Selasih dan beberapa lokasi lainnya. 

“Kita berharap agar pelaksanaan TdS juga tidak mengganggu aktivitas masyarakat pengiriman barang dan penumpang yang menggunakan jasa bus dan truk atau pengguna mobil pribadi lainnya. Jadi minimal dua jam setelah peserta dilepas, maka jalur yang akan dilintasi peserta TdS akan kita tutup untuk umum, kecuali panitia,” tutur AKBP Tommy Bambang Irawan.

Dijelaskan Kapolres Arouska Kabupaten Solok yang akan mengakhiri masa jabatnnya di Polres Arosuka dan rencanannya akan menepati pos barunya menjadi Polresta Solok akhir bulan September ini, pelaksanaan TdS memang ada segi negatif dan positifnya. “Segi negatifnya yang jelas pengguna jalan raya waktu itu akan terganggu, semenetara segi9 positifnya jalan-jalan di Kabupaten Solok akan bagus dan jumlah kunjungan turis asing dan domestic akan meningkat. Di Kabupaten Solok, selain stage 2 pada hari Minggu tanggal 3 Oktober, Kabupaten Solok juga akan dilintasi peserta TdS  stage 4 yang start di kota Sawahlunto menuju Kabupaten Solok Selatan, Selasa tanggal 5 Oktober 2015 (wandy) 

google+

linkedin