Desra Ediwan dan Ir. Bachtul

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Calon Bupati Solok, Desra Ediwan Anantanur dan Calon Wakil Bupati Solok, Ir. Bachtul, jika terpilih menjadi Bupati Solok mendatang akan lebih fokus ke Pertanian dan Pariwisata.

“Kalau kami nanti dipercaya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Solok, kami akan lebih fokus ke Pertanian dan Pariwisata,” tutur Desra Ediwan, saat acara debat calon Bupati dan Wakil Bupati Solok, bertempat di Convention Hall Alahan Panjang belum lama ini. 

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Solok, Ir. Bachtul, menjelaskan bahwa Kabupaten Solok yang mempunyai wilayah sangat luas dan lebih dari separoh penduduknya bekerja di sektor pertanian, akan membagi wilayah ini dalam 5 wilayah pertanian, sesuai kondisi daerah masing-masing.

“Jika di daerah Selatan sangat cocok dikembangkan tanaman sayur-sayuran dan hultikultura, maka di daerah tengah tanaman padi dan alpokat mungkin lebih difokuskan. Begitu juga daerah utara, mungkin tanaman tua seperti cengkeh dan karet mungkin lebih sesuai,” tutur Bachtul.

Dibidang Pariwisata, pasangan calon Bupati Solok itu juga berjanji akan melanjutkan pembangunan Taman Hutan Kota Terpadu (THKT) Sukarami dan Convention Hall serta Dermaga danau Singkarak. “Kita harus bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri, bukan hanya menghormati tamu di rumah saja, tapi kita bisa belajat dari Bali bahwa keramahtamahan masyarakat daerah tersebut perlu kita pelajari. Sebab Kabupaten Solok tidak kalah dari pada Bali,” tutur Bachtul (wandy)

google+

linkedin