AKBP Reh Ngengana

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Kapolres Arosuka Kabupaten Solok AKBP Reh Ngenana, menghimbau agar seluruh masyarakat Kabupaten Solok, untuk bisa menjaga Kamtibmas selama masa kampanye dan saat pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar tanggal 9 Desemeber 2015 mendatang.

“Kita meminta agar seluruh lampisan masyarakat Kabupaten Solok, tetap tenang dan selalu menjaga keamanan terutama di lingkungan masing-masing,” tutur AKBP Reh Ngenana, Senin (9/11). 

Dijelaskannya, saat ini kondisi keamanan secara umum di wilayah Kabupaten penghasil bareh tanamo itu sangatlah kondusif. “Saya juga sudah bertemu dengan beberapa camat dan walinagari di Kabupaten Solok, untuk berkoordinasi masalah keamanan di wilayah masing-masing dan bila ada hal-hal yang dirasa mencurigakan, silahkan berkoordinasi dengan pihak kepolisian terdekat atau langsung ke Mapolres Arosuka,” tutur AKBP Reh Ngenana,.

Kemudian wanita perkasa yang baru satu bulan lebih bertugas di Arosuka, menggantikan Kapolres lama, AKBP Tommy Bambang Irawan, mengajak wali nagari di daerah itu bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di daerah itu. 

Selain menghimbau agar walinagari terus mempertahankan situasi kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah masyarakat dan di nagari masing-masing, Kapolres juga mengajak semua pihak untuk mensukseskan Pemilukada Kabupaten Solok mendatang. Dengan terbatasnya jumlah personil anggota kepolisian di Kabupaten Solok yakni satu berbanding 300 penduduk, maka diharapkan peran aktif masyarakat dalam ikut menjaga keamanan. Saat ini Polres Arosuka juga sudah membentuk Forum komunikasi Polisi dengan Masyarakat (FKPM) pada setiap nagari di wilayah hukum Polres Kabupaten Solok yang bertujuan untuk menbantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan di masyarakat (wandy)

google+

linkedin