BIJAK ONLINE, PADANG---Kodim 0307/Tanah Datar selenggarakan lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan tingkat SLTA se- Kabupaten Tanah Datar berkerjasama dengan Kesbangpol Tanah Datar, di Aula Makodim 0307/Tanah datar Kota Batu Sangkar, 

Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan tingkat SMA/SMK dan MAN Se-Kabupaten Tanah Datar yang diikuti oleh sebanyak 18 Tim,” kata Dandim 0307/TD Letnan Kolonel Arm Bagus Tri Kuntjoro, SH

Menurut  Bagus, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan bentuk nyata yang telah dilakukan oleh TNI AD khususnya Kodim 0307/TD Korem 032/Wbr dalam rangka membina generasi muda agar lebih memahami jati dirinya sebagai bangsa Indonesia.

Kemudian, kata Bagus,  dengan adanya kegiatan ini diharapkan generasi muda khususnya siswa setingkat SLTA di Kab. Tanah Datar menghayati dan mengamalkan nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari. 

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk dapat membentengi generasi muda dari pengaruh negatif yg terjadi seperti narkoba, miras, pergaulan bebas maupun tawuran antar siswa.

Kemudian, kata Bagus, diharapkan bagi siswa yang mengikuti kegiatan tersebut  dapat menjadi contoh dan tauladan bagi siswa lainnya. Kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0307/TD ini bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa Politik ( Kesbangpol ) Kab. Tanah Datar dan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Kodim 0307/TD maupun Kesbangpol Kab. Tanah Datar. 

Sementara itu,Kepala Kantor Kesbangpol Kab. Tanah Datar Bpk Irwan, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan lomba cerdas cermat tentang empat konsensus dasar tingkat SLTA Se-Kab Tanah Datar  yg dilaksanakan kodim 0307/TD merupakan langkah yang tepat untuk  menanamkan nilai nilai kebangsaan dikalangan generasi muda terutama dikalangan siswa.( Penrem/Chan)

google+

linkedin