KONFRENSI PERS---Pengurus DPD Partai Gerindra dan DPW PKS Sumbar saat menggelar konfrensi pers guna menyambut kedatangan Prabowo ke Padang di kantor sekretariat DPD Partai Gerindra Sumbar, Kamis (19/11).


BIJAK ONLINE (PADANG)-Jika tak ada kendala teknis, Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno-Nasrul Abit (IP-NA), akan menggelar kampanye akbar di Lapangan Imam Bonjol Padang, Minggu, 22 November 2015. 

Kampanye akbar Paslon dengan nomor urut 2 itu, akan dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Partai Gerindra), H Prabowo Subianto, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman dan beberapa tokoh nasional dari kedua partai. Seperti Fadli Zon (Wakil Ketua DPR-RI) dan Hidayat Nurwahid (mantan Ketua MPR-RI).

“Ya, kedatangan bapak Prabowo ke Padang ini selain untuk menghadiri kampanye akbar IP-NA, juga akan melakukan sejumlah kegiatan di internal Partai Gerindra Sumbar. Sekaligus untuk mengobati rasa rindu masyarakat Sumbar yang telah memberikan dukungan suara mayoritas kepada beliau pada Pilpres 2014 lalu,” ungkap Destrio Dt Batuah, Ketua Tim Pemenangan IP-NA dari Partai Gerindra Sumbar saat konfrensi pers di sekretariat DPD Partai Gerindra Sumbar Jalan Koto Marapak, Padang, Kamis (19/11).

Menurut Destrio, awalnya pihak panitia sudah menjadwalkan kegiatan Prabowo di Padang selama dua hari. Namun, mengingat padatnya kesibukan Prabowo, sehingga pihak DPP Partai Gerindra hanya memastikan satu hari agenda Prabowo di Sumbar.

“Kami sudah mendapatkan konfirmasi dari DPP bahwa bapak Prabowo dan rombongan berangkat dari Jakarta dengan menggunakan pesawat pribadi sekitar pukul 11.00 WIB dan sampai di Padang sekitar pukul 12.30 WIB. Artinya, dari bandara bapak Prabowo langsung bergerak ke lokasi acara,” ucapnya menjelaskan.

Guna memeriahkan kegiatan kampanye akbar tersebut, lanjut Destrio, baik DPD Partai Gerindra Sumbar dan DPW PKS Sumbar sudah sepakat untuk menghadirkan sekitar 50.000-an massa ke Lapangan Imam Bonjol Padang. Tentunya mobilisasi massa terbesar akan difokuskan di sekitar wilayah Kota Padang dan sisanya dari kota/kabupaten yang ada di Sumbar.

“Jadi, fokus utama massa yang akan kita kerahkan ke lapangan nanti adalah dari Kota Padang selaku tuan rumah. Yakni, sekitar 30.000-an. Sisanya kita datangkan dari 18 kota/kabupaten lainnya. Insya Allah, persiapan kita sudah matang,” ujarnya optimis.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan IP-NA dari PKS Sumbar, Rahmat Saleh menambahkan, sesuai jadwal yang diberikan KPU Sumbar, Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar dengan nomor urut 2 mendapatkan kesempatan untuk menggelar kampanye terbuka sebanyak dua kali. Pertama tanggal 22 November 2015 di Lapangan Imam Bonjol Padang dan tanggal 29 November 2015 di Lapangan Pasar Amor, Lubuk Basung Kabupaten Agam.

“Untuk kampanye akbar tanggal 29 November nanti, dari PKS akan dihadiri mantan Menteri Komunikasi dan Informasi, Tifatul Sembiring. Kebetulan bapak Tifatul sendiri merupakan putra Agam,” paparnya.

Selanjutnya, anggota DPRD Sumbar dari PKS itu juga menyebutkan untuk pengamanan selama acara, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan TNI. Serta telah menyiapkan sekitar 600 orang tenaga keamanan internal partai yang merupakan gabungan dari PKS dan Gerindra.
“Acara kampanye kita nanti sederhana saja. Selain menyampaikan orasi politik, deklarasi sejumlah tokoh Sumbar juga akan dihibur dengan kesenian musik yang bernuansakan Islam,” tukasnya menambahkan.

Sekedar diketahui, pada Pilpres 2014 silam, Prabowo yang ketika itu berpasangan dengan Hatta Radjasa mendapatkan dukungan suara mutlak di Sumbar sekitar 78 persen atau sekitar 1.700.000 pemilih. Apakah dukungan suara sebanyak itu juga akan diberikan untuk IP-NA atau tidak, sama-sama kita lihat saja hasilnya pada tanggal 9 Desember mendatang. (noa/bom)

google+

linkedin