BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman,  menyebutkan tenaga kesehatan harus memiliki integritas, kinerja tinggi, profesionalitas dan kompetensi di dalam memberikan pelayanan kepada masyrakat. 

Hal itu dia katakan Mukhlis, pada acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Fungsional Tenaga Kesehatan di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman di Aula BPKB Sumbar, Rawang, beberapa waktu  lalu.

Dikatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkwalitas sangat menentukan di dalam melaksanakan tugas pelayanan tersebut, inilah yang diminta  mampu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat. 

Lebih jauh disampaikan,  kepada para peserta diklat fungsional tenaga kesehatan di lingkungan agar mengikuti dengan sungguh-sungguh sehingga dapat meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kota Pariaman. "Diharapkan tenaga kesehatan yang ada di Kota Pariaman dapat terus meningkatkan kompetensi, sehingga bisa menjadi tenaga kesehatan yang professional sesuai dengan bidangnya masing-masing," ujarnya.

Sementara itu Kepala BKD Irmadawani mengatakan diklat tersebut berlangsung selama 3 hari dari tanggal 27 s/d 29 Oktober 2015.  Peserta diklat kata dia berjumlah 81 orang yang terdiri dari unsur sekretariat, fungsional perawat, fungsional dokter, dokter gigi, nutritionis, refraksi optisi, fungsional bidan, tim penilai, fungsional sanitarian, perawat gigi dan asisten apoteker. 

"Acara ini bertujuan selain untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas tenaga kesehatan, juga sebagai syarat pengangkatan pertama jabatan fungsional tenaga kesehatan. Narasumber berasal dari Badan Kepegawaian Nasional Regional 12 Pekanbaru," tutupnya. (amir)

google+

linkedin