BIJAK ONLINE( PADANG)--Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Padang Pariaman mengharapkan percepatan pencairan dana dan anggaran untuk melakukan pengawasan Pilkada Serentak 2015, yang tinggal menghitung hari lagi, yakni 9 Desember 2015..

"Kita sengaja meminta percepatan pencairan dana dan anggaran Pilkada 2015, Soalnya waktu perhelatan pilkada serentak 2015 sudah dekat," kata sekretaris Panwaslu Kabupaten Padang Pariaman Riki Palentino Kepada Tabloid Bijak dan Padangpos, Senin 16 November 2015

Menurut Riki, sebelumnya dana sebesar lebih kurang Rp 1 miliar telah dicairkan pada APBD Induk 2015. "Namun terasa kurang  kinerja kita belum maksimal untuk melakukan pengawasan. Sementara, kita ketahui cakupan wilayah di Kabupaten Padang Pariaman cukup luas, sedangkan dana yang kita miliki saat ini sangat terbatas,” keluhnya.

Kemudian, kata Riki,  pencairan dana sebesar APBD murni kemarin mendapatkan anggaran sebesar ada Rp 1 miliar, sedangkan di APBD-P juga harapkan  dana sebesar Rp 3.3 miliar. "Namun, pencairannya kita belum dapat pastikan," katanya.

Llantas, lanjut Riki,  bagaimana Panwaslu Kabupaten Padang Pariaman akan menjalankan tugas dan kewajibannya melakukan pengawasan pelaksanaan Pilkada.“Kita belum tahu kapan pasti pencairannya. Tapi kalau bisa, saya juga ingin secepatnya dicairkan,” harapnya.( Chan)

google+

linkedin