BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Pemko Pariaman, akan gelar even Internasional Triathlon Asian Cup 2015, 28,29 November 2015 mendatang, sehingga dalam rapat koordinasi Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM, bertegas-tegas, dalam memimpin rapat tersebut, Senin (16/11/2015) di ruang rapat wali kota.

Mukhlis Rahman, dalam pengarahannya, mengatakan, even Triathlon Asian Cup ini  skalanya internasional, sebagai tuan rumah tetntu persiapan harus matang dan paham tentang apa yang harus dilakukan. 

Terlihat Mukhlis Rahman, agak kesal dengan persiapan panitia, karena tidak begitu banyak informasinya sampai kepada public melalui media, kecuali hanya berupa iklan di radio, sehingga Mukhlis, beberapa kali mengajukan pertaanyaan kepada pantia, terutama SKPD yang terkait, langsung.

Salah satu contoh yang dipertanyakan Mukhlis, area parkir harus jelas, peran Humas harus ditingkatkan, pada hal humas sebagai corong penyebar informasi  kurang terlihat perannya, seolah-olah antara panitia tidak bekerja maksimal.

Kemudian juga dipertanyakan Mukhlis, dengan oksigen, karena lomba yang diadakan ini merupakan olahraga paling keras di dunia, karena ada di laut, ada di darat, ada yang pakai alat dan ada pula yang dengan tangan hampa.

Sementara Wakil Wali Kota Dr. H.  Genius Umar, juga ikut menanyakan terhadap tidak hadirnya anggota  Satpol PP dalam rapat itu. Karena dalam rapat tersebut tidak  satu orang pun yang hadir. 
Triathlon Asian Cup 2015 yang akan dihelat selama dua hari, yakni 28-29 November nanti, di rakor tersebut dibahas peran masing-masing SKPD, termasuk bantuan personil TNI Polri serta BUMD.

Juga dijelaskan rute, kapasitas hotel, atraksi pembukaan acara, hingga pemutaran video potensi wisata yang dimiliki Kota Pariaman.

"Semua hotel harus didata kelayakannya. Jika tidak bersih, AC nya tidak hidup, coret dari daftar inap tamu dan peserta, tukas  Mukhlis menegaskan.

Dari data panitia lokal Triathlon Asian Cup 2015, pihak Polres Pariaman menurunkan 200 personel pengaman rute, Pol Air 11 personil, 30 personil Kamla 2 jet. 3 perahu karet dan 3 speedboat oleh Korem dan anggota Satpol PP Kota Pariaman beserta Dinas Perhubungan.

Sementara itu, Nofriadi Syukri, salah satu panitia dari Dinas Budpar menyebutkan, pada tanggal 21 atau 25 November, Mark Sungkar selaku Ketua Panitia utama akan mengundang seluruh media.

"Nanti ada rapat khusus Mark Sungkar dengan media  terkait Triathlon Asian Cup 2015," sebut Nofriadi.

Hadir dalam rapat itu,  Polres Pariaman, Dan Dim  0308/Pariaman, BUMD yang ada di Kota Pariaman, serta SKPD Pemko Pariaman. (r/amir)

google+

linkedin