Tampak Kapolres Arosuka, AKBP Reh Ngenana Depari, saat meninjau proses pelipatan surat suara di gudang KPUD Kabupaten Solok dan didampingi oleh Ketua KPUD Kabupaten Solok, Elwiza Kamaruddin dan Sekretaris KPU Efrizon

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Reh Ngenana Depari, hari Rabu sore meninjau langsung proses pelipatan suara yang berada di Gudang Pesantren Terpadu depan kantor KPU Kabupaten Solok.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Reh Ngenana Depari, didampingi oleh Ketua KPUD Kabupaten Solok, Elwiza Kamaruddin dan Sekretaris KPU Efrizon, memberi apresiasi kepada pihak KPUD Kabupaten Solok, yang telah bekerja dengan baik dan maksimal, sehingga proses pelipatan suara bisa rampung dengan cepat. 

“Yang jelas kita memberi apresiasi kepada pihak KPU dan jajarannya, karena proses pelipatan suara untuk calon Gubernur dan Wakil gubernur Sumbar sudah rampung dalam waktu tiga hari,” tutur AKBP. Reh Ngenana Depari. Selain meninjau proses pelipatan suara, Kapolres juga meninjau langsung pos pengaman surat suara yang berdiri di depan Pesantren terpadu, kawasan Koto Baru, kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Kapolres Kabupaten Solok, juga sudah menugaskan beberapa orang anggota polisi untuk pengamanan surat suara di KPU, yang terdiri dari tiga orang dari Polres Arosuka dan tiga orang dari Polsek Kubung. “Kita optimis bahwa keamanan di Kabupaten Solok menjelang dan sesudah Pilkada akan tetap kondusif,” terang AKBP Reh Ngenana. 

“Kita juga sudah menempatkan beberapa orang petugas kita di Sekretariat KPU dan juga akan menugaskan beberapa orang anggota kepolisian untuk pengamanan, termasuk dalam proses distribusi logistik dan pelaksanaan Pilkada, setidaknya akan kita turunkan sebanyak 2/3 dari jumlah personil yang berada di bawah Polres Arosuka termasuk dari anggota kita di Polsek-Polsek yang ada,” terang AKBP Reh Ngenana. Dirinya juga berharap, agar pihak KPUD bekerja sesuai tufoksinya dan tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Solok mendatang (wandy)

google+

linkedin