BIJAK ONLINE (Padang)-Wakil Ketua Umum KONI Sumatera Barat, Syaiful SH Mhum menegaskan, atlet bilyard SUmbar telah mengukir sejarah dengan keberhasilan meraih 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu di Porwil IX Sumatera, yang digelar 13-21 Noverber 2015 di Provinsi Bangka Belitung.

"Saya salut dan bangga dengan perjuangan atlet bilyard Sumbar yang telah berhasil mengukir sejarah di Porwil," kata Waketum KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum ketika memberikan kata sambutan saat menyambut kedatangan atlet bilyard, di Basecome Bilyard, di Marapalam Kota Padang, Minggu malam, 22 Novermber 2015.

Menurut Syaiful, olahraga bilyard baru pertama kali dipertandingkan di Porwil IX Sumatera, di Babel. "Jadi, prestasi yang telah diukir atlet bilyard Sumbar ini perlu diapresiasi dan diberikan perhatian khusus," kata pengacara yang vokal ini.

Kemudian, kata Syaiful, atlet bilyard Sumbar juga membuat sejarah dengan meloloskan empat atletnya ke PON Jawa Barat, 2 putra dan dua putri. Adapun keempat atlet yang lolos iti, Debi peraih medali emas porwil, Ridho peraih medali perak dan Mala peraih medali perunggu. "Sedangkan Aldo, meskipun tak dapat medali, tapi lolos ke PON," kata putra Kubang Kota Sawahlunto ini.

Sejak sekarang, lanjut Syaiful, keempat atlet bilyard Sumbar, secara otomatis sudah menjadi atlet binaan KONI SUmbar dengan adanya pemberian uang saku setiap bulan untuk mempersiapkan diri ke PON Jawa Barat. "Berapa jumlah uang saku untuk atlet itu, akan disuaikan dengan persetujuan APBD SUmbar, yang disetujui anggota DPRD SUmbar," kata Sekretaris Tim Relawan IP-NA ini.

Pada kesempatan ini lanjut Syaiful, dirinya hadir atas nama Ketum KONI Sumbar, Dr Syahrial Bahktiar yang tak bisa hadir karena ada tugas yang tak ditinggalkannya. "Pak Ketua Umum KONI Sumbar paka Syahrial Bakhtiar menyampaikan salam selamat atas keberhasilan meraih 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu," kata penasehat hukum ini.

Selanjutnya, Syaiful SH Mhum mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengprov POBSI Sumbar, H Alexander Dino yang telah berhasil melahirkan atlet yang berkualitas dengan keberhasilan membawa medali emas, perak dan perunggu ke Ranah Minang, Sumatera Barat. 

Ucapan terima kasih yang sama, juga di sampaikan Syaiful SH Mhum kepada tim manejer, pelatih dan atlet yang telah berhasil mengharumkan nama Sumatera Barat di cabang olahraga bilyard. "Saya berharap, kepada Ketum POBSI SUmbar, pelatih, tim manajer dan atlet yang lolos PON Jawa Barat, untuk lebih meningkatkan frewensi pertadingan dan persiapan diri," tambahnya.

Masalah sarana dan prasarana latihan, kata Syaiful lagi, KONI Sumbar akan mencarikan solusi tempat latihan bagi atlet yang mempersiapkan diri ke PON Jawa Barat. "Semoga perencanaan sarana tempat latihan bagi atlet bilyard mendapatkan sambutan positif dari anggota dewan yang terhormat, sehingga usulan yang disampaikan KONI Sumbar melalui pemerintah, bisa dikabulkannya," katanya. (PRB)

google+

linkedin