BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)-- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi ( Dishubkominfo) Provinsi Sumatra Barat dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman,  menggelar diseminasi informasi yang difasilitasi, Dishubkominfo Kota Pariaman, Selasa (3/11/2015) di Hotel Madinah, By-Pass Pariaman.  

Wali Kota Mukhlis Rahman, mengatakan, sebagaimana diketahui bersama  pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang masyarakat Indonesia akan melaksanakan pilkada serentak. 

Sementara  untuk Sumatra Barat ada 13 kabupaten dan kota termasuk untuk provinsi yang akan melaksanakan pilkada serentak itu.  "Untuk Kota Pariaman, hanya melaksanakan Pilgub dan Wagub saja,” kata Mukhlis.

Kepada seluruh masyarakat Kota Pariaman yang sudah mempunyai hak suara, agar dapat mempergunakannya, karena satu suara sangat berpengaruh untuk lima tahun kedepan.  "Apabila tidak terdaftar menjadi pemilih tetap, masih bisa memberikan hak dengan cara memperlihatkan KTP," tambahnya.

“Saya harapkan kepada yang hadir dalam desiminasi informasi pada hari ini untuk dapat menginformasikan kepada masyarakat, kawan–kawan di sekolah yang sudah mempunyai hak suara agar dapat mensosialisasikan pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2015,” tutupnya.

Diseminasi suatu kegiatan yang ditujukan kepada kelompok target atau individu agar mereka memperoleh informasi, timbul kesadaran, menerima, dan akhirnya memanfaatkan informasi tersebut.
Acara yang mengambil tema “Kita tingkatkan partisipasi bersama dalam pilkada serentak 9 Desember 2015” itu dihadiri, Kepala Biro Humas Prov Sumbar, para Komisioner KPU Kota Pariaman, Kepala Dishubkominfo Kota Pariaman Agusriatman, Kabid Kominfo Provinsi Sumbar bersama anggota. 

Acara tersebut diikuti 75 orang peserta yang berasal dari organisasi pemuda, pelajar SMA se-Kota Pariaman dan tokoh masyarakat. (amir)

google+

linkedin