BIJAK ONLINE (Pangkalpinang)-Pengurus PASI Sumatera Barat yang di nahkodai, Sengaja Budi Syukur, berhasil meraih 9 medali emas, 8 perak dan 5 perunggu, di Pekan Olahraga Wilayah Sumatera (Porwil) IX, yang digelar di Bangka Belitung, 13-21 November 2015.

"Hamdallah, atlet atletik binaan pak Budi Syukur berhasil meraih prestasi  dan menjaga harga diri Kontingen Porwil Sumbar," kata Wakil Ketua KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum kepada Tabloid Bijak dan Padangposcom, melalui selulernya dari Kota Belitung, Minggu, 15 November 2015.

Menurut Syaiful, dari hasil pertadingan tersebut, berarti PASI Sumbar telah berhasil mengisi pundi medali Kontingan Porwil Sumbar sebanyak 23 medali. "Perolehan medali ini, melebihi dari target sebelumnya, yakni delapan medali emas," kata lawyer yang vokal ini. 

Kemudian, kata Syaiful, setiap atlet yang mendapatkan medali, langsung diberikan bonus khusus oleh Ketua PASI Sumbar, Sengaja Budi Syukur. Seperti untuk medali emas, diberikan bonus Rp 1 juta, medali perak Rp 500 ribu dan perunggu, Rp 250 ribu dan khusus untuk dua nomor estapet yang berhasil meraih medali emas, diberikan Rp 2 juta untuk dua nomor estapet tersebut," kata Sekretaris Tim Relawan Irwan Prayitno ini.

Sehubungan pertandingan atletik sudah berakhir, kata Syaiful, dirinya bertolak ke Kota Padang, Minggu, 15 November 2015 malam bersama Ketua PASI Sumbar, Sengaja Budi Syukur. "Saya dan pak Budi Syukur harus kembali segera ke Padang. Soalnya, Pak Budi Syukur adalah Ketua Tim Relawan Irwan Prayitno dan saya sekretarisnya dan kami berdua telah berbuat untuk kesuksesan Kontingen Porwil Sumbar," kata putra Kota Sawah Lunto ini.  

Berdasarkan rekapitulasi perolehan medali pada hari terakhir perhelatan cabor atletik, Minggu (15/11/2015), Babel menduduki posisi pertama perolehan medali dengan raihan sembilan emas, sepuluh perak, dan sebelas perunggu.

Posisi kedua perolehan medali ditempati oleh Sumatera Barat dengan menggondol sembilan emas, delapan perak, dan lima perunggu.
Sementara pada posisi ketiga ditempati Riau dengan mengoleksi delapan emas, 12 perak, dan dua perunggu. (PRB)

google+

linkedin