BIJAK ONLINE (PADANG)-Bagi masyarakat pengemar lagu Minang yang dilantunkan artis cilik Minang dengan judul lagu Tagih Ranah Bundo telah beredar dipasaran, baik di Sumatera Barat, maupun di Bengkulu, Penabru, Jambu dan Bengkulu, serta di Ibukota Jakarta.

Sazqia Rayani, terjun ke dunai musik terinspirasi dengan kepopuleran penyanyi Minang yang ngentren sepanjang masa Ely Kasim.

Berdasarkan pengakuan Sazqia Rayani, menjadi penyanyi sudah merupakan cita-cita yang mendapat dukungan dan dorongan dari orangtuanya, meskipun dirinya kini masih berstatus pelajar  pelajar kelas 5 Sekolah Dasar Nomor 27 Kota Padang ini.

Sejak berkecimpung dan berkompetisi di dua tarik suara, memang prestasi Sazqia Rayani yang  di lahirkan Kota Pekanbaru, 21 Oktober 2002 lahu baru sebatas masuk sepuluh besar. Tapi, fakta itu tak membuatnya patah arang atau patah semangat untuk kian rajin belajar dan berlatih menyanyi.

Berkat kenyakinan dan keseriusannya belajar dan berlatih, akhirnya penyanyi cilik pengagum artis Minang, Vanny vabiola , Roza Selvia dan  An Roys ini dilirik Diva Studio Padang untuk rekaman membuat  album perdana.

Menurut Sazqia, dirinya sangat berminat dengan lagu Minang karena suara penyanyi Roza Selvia sewaktu dirinya kecil, menjadi inspirasi dan motivasinta. Bahkan, sampai kini,  album Yatim Piatu bersama Trio Sarunai, masing terbayang-banyang dipelupuk matanya.

Kemudian, pada album perdana yang direkan di Diva Studio Padang, Sazqia Rayani berharap albumnya laku dipasaran. "Beli album Sazqia ya," katanya berpromosi.  (PRB)

google+

linkedin