BIJAK ONLINE (Padang)-Rasanya tak banyak yang tahu nama asli dari Ratu Sikumbang yang telah populer di belantika musik Ranah Minang. Sebenarnya, Ratu Sikumbang punya nama asli Ratu Aprillia Menez dan tempat tanggal lahirnya, Serang, 2 April 1994 dan dari kecil memang sudah hobi bernyanyi, modelling dan presenter.

Kepopuleran Ratu Sikumbang tak hanya di Sumatera Barat, tetapi juga di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Kepri, Jambi, Bengkulu, lampung dan Palembang dan dimana saja perantau dari Minang berada. Bahkan, nama Ratu Sikumbang juga ngetop di negara tetangga Malaysia terutama di Negeri Sembilan yang masyaraatnya berasal dari Ranah Minang.

Sebagai pelantun lagu Minang, Ratu Sikumbang dengan berat badan 50 kg dan tinggi 165 cm, kian membuat penampilannya menarik dan mengundang decak kagum mendengar suaranya yang punya ciri khas. 
Kesibukannya bernyanyi, tak membuatnya melupkan bangku pendidikan. Ratu Sikumbag merupakan salah seorang mahasiswi dari Fisipol Universitas Tirtayasa. 

Bagi penggemar Ratu Sikumbang, tak bosan-bosanya mengulang-ulang lagi yang dilantunkan cewek berpenampilan anggun ini. Bahkan, lagu dengan Judul Mati Raso, termasuk lagi Ratu Sikumbang yang meledak dipasaran.
Lagu berjudul Mati Raso karena meledak karena bercerita tentang seorang wanita yang sudah tak mau lagi menjalin hubungan asmara dengan mantan pacarnya. Padahal, si wanita masih tak punya pacar lain sebgaai pengganti pacarnya yang meninggalkan dirinya. 



Bagi fesbuker, untuk mendengar lagu-lagu Ratu Sikumbang bisa dinikmati di Yuo Tobe dan selama berkiprah dibelantika musik Minang, konon kabarnya Ratu Sikumbang sudah merilis 12 album, sejak 2009 lalu. (Sendu Armi)

google+

linkedin