Hendri Dunant, S. Sos dan Gusrial Abbas, SAg, MM

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Teka teki siapa bakal calon pendamping Hendri Dunant, S. Sos, untuk bakal calon Bupati Solok mendatang, kini mulai terkuak. Hasil pendekatan dan isu yang beredar, Hendri Dunant bakal bersanding dengan Gusrial Abbas,Sag, MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Solok mendatang.

Meski sampai berita ini diturunkan, siapa-siapa bakal calon Bupati Solok pengganti Syamsu Rahim dan Desra Ediwan masih menjadi tanda tanya bagi masyarakat bumi penghasil bareh tanamo itu, namun beberapa hari belakangan, isu akan bersandingnya Hendri Dunant dengan Gusrial Abbas, sudah mulai terkuak. Hendri Dunant dan Gusrial Abbas, merupakan anggota DPRD Kabupaten Solok dan sama-sama menjadi Ketua Partai Politik di daerah itu. Hendri Dunant merupakan Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) dan Gusrial Abbas adalah Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Solok.

“Kalau memang itu dikehendaki masyarakat, kenapa tidak. Tapi sampai saat ini belum ada siapa bakal pendamping saya. Sebab semua partai sedang melakukan lobi-lobi politik di daerah dan ke pusat,” tutur Hendri Dunant, Minggu (28/6). Namun Hendri Dunant juga tidak membantah, kalau dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Gusrial Abbas. Bahkan sebelumnya, Hendri Dunant juga dikabarkan akan berpasangan dengan Nosa Eka Nanda dari PKS atau dengan Agus Syahdeman dari Partai Demokrat. Bahkan terakhir ada mantan Ketua DPRD Kabupaten Solok yang datang yakni Hilda Osmiati Ubani dari Golkar.

Selain nama Hendri Dunant dan Gusrial Abbas, dari isu yang di dengar dari sumber yang bisa dipercaya, saat ini juga sudah melakukan lobi politik untuk bisa disandingkan antara lain Sabrana dengan Nosa Eka Nanda, Agus Syahdeman juga dengan Gusrial Abbas, Desra Ediwan dengan Ir. Bachtul dan mantan Bupati Solok Gusmal dengan Yulfadri Nurdin.  Namun siapa pasangan yang akan resmi melamar ke KPU, kita tunggu sampai tanggal 26 Juli mendatang (wandy)  

google+

linkedin