BIJAK ONLINE (SOLOK)-Pemerintah Kota (Pemko) Solok, mengadakan acara buka bersama (Bubar) selama bulan Ramadhan, bersama dengan elemen masyarakat. Acara berbuka bersama ini diselengarakan secara bergilir di Rumah Jabatan Walikota Solok, Rumah Jabatan Wakil Walikota Solok, dan kediaman Sekretaris Daerah Kota Solok.

Kegiatan buka bersama yang dijadwalkan selama Ramadhan 1436 H ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim dengan berbagai komunitas masyarakat kota dan sekaligus sebagai upaya untuk membudayakan ibadah serta berbagi hidangan buka puasa, kata Walikota Solok Irzal Ilyas Dt Lawik Basa, Selasa (23/6).


Kegiatan buka puasa bersama yang dijadwalkan akan digelar selama Ramadhan 1436 Hijriah ini, bertujuan untuk menjalin tali silaturrahim dengan berbagai komunitas masyarakat kota dan sekaligus sebagai upaya untuk membudayakan ibadah berbagi hidangan buka puasa. “Buka bersama ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan kedekatan antara warga kota dengan pimpinan daerah serta pejabat pemerintahan lainnya,” tutur Irzal Ilyas. 


Acara buka bersama diawali hari Senin (22/6), bertempat di Rumah Dinas Walikota Solok yang berlokasi di Kelurahan Laing dan dihadiri oleh pengurus MUI, IKADI, LPTQ, Penyuluh Agama Khusus, Dewan Masjid dan Ketua RW dan RT se Kota Solok serta para wartawan. Walikota Solok, Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa, MM, juga menyampaikan rasa terimakasih atas kedatangan seluruh hadirin yang telah memenuhi undangan berbuka puasa bersama di Rumah Dinas Walikota.

Irzal juga berharap agar ritual ibadah selama ramadhan di Kota Solok dapat berjalan lancar tanpa ada kendala berarti. “Semoga ibadah kita di bulan ramadhan dapat berjalan lancar, dan terimakasih atas kedatangan seluruh masyarakat dan pejabat, sehingga acara buka bersama ini menjadi lebih meriah dan penuh sukacita,” tutur Irzal Ilyas.

“Diharapkan kepada organisasi keagamaan untuk tetap independen dan tidak menjadi kendaraan politik oleh pihak tertentu, karena para da’i yang tergabung dalam Ormas Islam harus memberikan pencerahan dan nuansa yang aman kepada masyarakat, dan jangan sampai terprovokasi suasana politis yang mulai terasa di Kota Solok,” jelas Irzal Ilyas.


Walikota menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh undangan atas kesalahan dan kekhilafan selama mejadi kepala Daerah karena periode kepemimpinannya akan segera berakhir per 31 Juli 2015 (wandy/ervan)

google+

linkedin