BIJAK ONLINE (Padang)-Alirman Sori SH Mhum yang maju sebagai salah seorang kandidat Bupati Pesisir Selatan 2015-2020 mendatang mengatakan akan menuntaskan masalah pemekaran Kabupaten Renah Indojati.

"Masalah pemekaran Renah Indojati itu, telah saya perjuangkan sejak saya menjadi Ketua DPRD Pessel dan anggota DPD RI," kata Alirman Sori ketika dihubungi Tabloid Bijak, Jumat, 26 Juni 2015.

Menurut Alirman Sori, dirinya pun sudah berkonsultasi dengan Syafrizal Ucok Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Sumbar, yang tidak jadi maju di Pilkada Pessel 2015-2020 ini. "Da Ucok berpesan kepada saya untuk menuntaskan masalah pemekaran, jika Allah mengabulkan doa dan perjuangan mejadi bupati Pessel," kata mantan anggota DPD RI ini.

Kemudian, kata Alirman Sori, Syafrizal Ucok juga menyarankan dirinya untuk berpasangan dengan Raswin ketua percepatan pememakaran Renah Indojati. "Saya minggu lalu sudah berkomunikasi dengan pak Raswin dan kemungkinan berpasangan terbuka dan sekarang kami masih melakukan lobi-lobi politik dengan calon partai pengusung," kata kader Partai Golkar ini.

Selain masalah pemekaran, kata Alirman Sori, Syafrizal Ucok juga berpesan untuk memperhatikan nasib petani sawit yang harga TBS sekarang lagi anjlok. "Kedepan, tidak boleh lagi nasib petani sawit dipermainkan pihak-pihak yang meraup keuntungan dari anjloknya harga TBS Sawit," kata mantan Ketua DPRD Pessel ini. (Tio)

google+

linkedin