Teks foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, M. Saleh, MM, menyerahkan bantuan uang tunai Rp 6 juta dan buku-buku bernuansa Islam serta Al Qur’an terjemahan, kepada pengurus Masjid Raya nagari Gaung, Imam Marajo, dan disaksikan anggota TSR Kabupaten Solok.


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Hari kedua Tim Safari Ramdhan (TSR) Kabupaten Solok yang dipimpin oleh Sekdakab, M. Saleh, SH, MM, hari Selasa malam (23/6), mengunjugi Raya Gaung, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok. 


Selain Sekdakab, TSR yang beranggotakan Asisten II, Drs. H. Yunasman,Msi, sebagai Wakil Ketua I dan juga Drs. Deddy Permana, MM, yang merupakan Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Solok, sebagai Wakil Ketua dengan anggota tim masing-masing, Kabag Hukum Kabupaten Solok, Edrizal, SH, Kabag Persidangan Sekretariat DPRD, Drs. Ambiyar, MM, Sekretaris Dinas Peternakan Kabupaten Solok, Joko Purnamo, Kepala Bank Mandiri Solok, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Aurizal, SPd, Ir. Bestrai dan Surimaryadi. Selain itu, 


Seperti biasa, TSR yang diawali dengan berbuka bersama di Masjid Raya Gaung, bersama Camat Kubung, Feri Hendria, Walinagari Gaung, Rijal Idzko, SE, Danramil Kubung serta unsur tokoh masyarakat Gaung, seperti Madra Indriawan, SH. Acara dilanjutkan dengan salat maghrib serta makan bersama, selanjutnya salat Isya dan tarawih bersama masyarakat setempat, serta menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan TSR Kabupaten Solok serta perkenalan anggota Tim oleh Sekda. 

Sekdakab Solok selain menyampaikan permintaan maaf dan ucapan terimakasih Bupati dan Wakil Bupati Solok yang akan mengakhiri masa jabatannya tanggal 2 Agustus 2015 mendatang, juga berharap agar masyarakat Sirukam meningkatkan nilai ibadah selama bulan Ramdhan. “Berhubung karena masa jabatan Bapak bupati dan Wakil Bupati akan berakhir, beliau menyampaikan salam maaf bila ada salah dalam memimpin dan sekaligus ucapan terimakasih kepada masyarakat atas dukungannya selama ini,” tutur M. Saleh.


Ditambahkan Sekdakab, perkembangan technology saat ini yang begitu pesat, dimana kejadian hari ini di dunia luar seperti di Amerika, bisa langsung di akses di rumah. “Pesatnya technology, membuat kita harus waspada dalam dalam menyaring informasi dan selalu mengawasi putra putri dengan ilmu agama, sehingga anak-anak kita tidak salah jalan,” tutur M. Saleh. Meski rombongan TSR beranggotakan 3 orang anggota DPRD, namun hingga hari kedua TSR pimpinan Sekdakab, hanya satu orang anggota DPRD yang hadir, yakni, Ir. Bestari, sementara yang lain berhalangan hadir.


Sebelumnya, Walinagari Gaung, Rijal Idzko, SE,  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Solok dan Tim Ramdhan Kabupaten Solok, yang sudah menunjuk Masjid Raya Gaung sebagai lokasi TSR. “Mungkin tidak semua masjid di Kabupaten Solok yang mendapat kunjungan Tim Safari Ramdhan Kabupaten, namun kita patut bersyukur karena pihak pemerintah Kabupaten sudah menunjuk masjid di nagari kita untuk dikunjungi,” jelas Rijal Idzko. 


Dalam kunjungan tersebut, TSR Kabupaten Solok juga menyerahkan uang tunai Rp 6 juta serta Al Qur’an Tafsir, Al Qur’an terjemahan, Al Qur’an Standar serta buku-buku bernafaskan Islam, seperti pedoman Khotbah Jum’at, pedoman Salat lengkap serta buku-buku bernuansa Islam lainnya, yang diserahkan oleh Sekdakab, M. Saleh, kepada Ketua Masjid Raya Gaung, yang diterima oleh Imam Marajo (wandy)

google+

linkedin