Teks foto: Inilah pemandangan di Taman Tugu Ayam Arosuka, yang berlokasi di depan kantor Bupati Solok, selalu ramai dipadati masyarakat, sambil menunggu waktu berbuka puasa

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Selama bulan suci Ramdahan, Taman Tugu Ayam, Arosuka Kabupaten Solok, menjadi tempat ngabuburit atau lokasi santai sambil menunggunya waktu buka puasa oleh masyarakat Kabupaten Solok. 

Taman Tugu Ayam, terletak persis di depan kantor Bupati Solok, atau hanya berjarak 50 meter dari rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati. Selain lokasinya yang teduh dan luas, Taman Tugu Ayam juga terdapat pedagang makanan siap saji untuk perbukaan. “Kami setiap hari selama bulan puasa ke sini, karena di sini ramai dan juga gampang mendaptkan menu untuk berbuka puasa. Selain itu, anak-anak juga betah di sini karena pemandangannya yang indah,” tutur Yenny (33), warga Kayu Aro, nagari Batang Barus.

Selain Yenny, Rizal (45), warga nagari Salayo yang datang ke Taman Tugu Ayam bersama isteri dan dua anaknya, mengaku senang bermain di Taman Tugu Ayam. “Di Tugu Ayam ini, selain masuknya gratis, hawanya juga sejuk, sehingga lokasinya pas untuk bermain sambil menunggu masuknya waktu berbuka,” terang Rizal.

Anggota DPRD Kabupaten Solok, Aurizal, SPd, menilai, jika dulu Taman Hutan Kota Terpadu (THKT), Sukarami, yang bersebelahan dengan Taman Tugu Ayam dilanjutkan pembangunannya, maka bisa dipastikan akan mendatangkan PAD kepada Pemkab Solok. 

“Sayangnya karena ada arogansi dan kepentingan politik, sehingga THKT kini nasibnya terkatung-katung. Padahal sudah berapa APBD Kabupaten Solok yang disedot untuk pembangunan THKT yang dimulai pada zaman Bupati Gusmal. Kita di DPRD juga sudah sepakat, agar Bupati baru nantinya melanjutkan pembangunan THKT yang bersebalahan dengan Taman Tugu Ayam dilanjutkan pembangunannya, agar tidak mubazir uang negara yang sudah masuk ke sana” jelas Aurizal, politisi dari Partai Amanat Nasional tersebut (wandy)

google+

linkedin